oleh

Lakukan Diseminasi ke Pemkot Bandarlampung, Diskominfo Kota Tanjungpinang Akan Bentuk FORWAKO

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Diskominfo Tanjungpinang berencana akan membentuk Forum Wartawan Kota (FORWAKO), dalam rangka mempermudah koordinasi dalam hal pemberitaan kebijakan publik.

Hal tersebut terungkap saat Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menerima kunjungan kerja Diskominfo Kota Tanjungpinang pada Jumat (24/1/2020).

Kunjungan tersebut dalam rangka diseminasi informasi terkait pemberitaan informasi dalam hal kebijakan publik, disamping juga mengakomodasikan berbagai macam kepentingan masyarakat untuk disampaikan kepada elit.

“Ya tadi mereka berencana akan membuat forum atau wadah seperti FORWAKO,” terang Ahmad Nurizki selaku Kadis Kominfo Bandarlampung.

Baca Juga  Kadiskes Bandarlampung: Warga Lampung Yang Dipulangkan Dipastikan Aman

Itu terungkap seusai Rizki menjelaskan dengan gamblang kepada tim Diskominfo Tanjungpinang terkait keberadaan FORWAKO yang dibentuk oleh pewarta itu sendiri sebagai wadah bagi pewarta yang bertugas di lingkungan Pemkot Bandarlampung.

Menurutnya, keberadaan FORWAKO dinilai mampu meningkatkan koordinasi antar pewarta sehingga penyebarluasan informasi kebijakan publik bisa lebih efektif.

“Kami pun menjelaskan jika di sini ada FORWAKO sebagai wadah atau forum bagi para pewarta yang bertugas di lingkungan pemerintahan. Yang ditekankan di sini adalah bukan untuk mengkotak-kotakan, tetapi untuk meningkatkan koordinasi antar pewarta,” jelasnya.

Baca Juga  Antisipasi Persolan Banjir, BPBD Bandarlampung Akan Lakukan Perbaikan Semua Tanggul Jebol

Disampaikan Rizki, Diskominfo Bandarlampung hanya bekerjasama dengan media elektronik dan streaming online.

Sedangkan untuk media cetak dan televisi itu ke bagian humas Pemkot Bandarlampung.

“Pada intinya mereka ingin mengetahui bagaimana Kominfo Bandarlampung dalam melakukan kerjasama dengan insan media yang bertugas di Pemkot Bandarlampung,” bebernya.

Usai melakukan diskusi terkait dengan penyebaran informasi publik, Rizki pun mengajak tim Diskominfo Tanjungpinang untuk melihat ruangan data center sebagai upaya menuju Bandarlampung dengan konsep Smart City.

“Tadi kita sedikit membahas soal smart city dan kita ajak juga untuk melihat data center kita. Kalau untuk persiapan Smart City sendiri kan kita sudah ke kegiatannya, sedangkan untuk persiapan dari pemasangan jaringan sampai pembuatan data center kita sudah rampung,” paparnya.

Baca Juga  Terpilih Ketua APWI Lampung 2021-2025, Gubernur Arinal Minta Kepengurusan Jalin Sinergitas Pembangunan SDM ASN

Untuk di Tanjungpinang sendiri, Rizki mengatakan jika mereka baru sampai tahap master plan.

“Ya Alhamdulillah kalau di Bandarlampung 2020 ini akan ada perencaan untuk Command Center. Jadi mudah-mudahan tahun ini semua bisa berjalan lancar sesuai dengan keinginan Wali Kota Herman HN,” pungkasnya. (RC)

(Visited 35 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed