oleh

Legenda Sepak bola Dunia Digeo Maradona Tutup Usia

-Artikel-48 views

5w1hindonesia.id, Sport – Kabar duka datang dari dunia sepak bola, salah satu legenda Timnas Argentina dan Klub Italia SSC Napoli, Diego Armando Maradona Franco atau yang akrab disapa Diego Maradona menghembuskan nafas terakhirnya akibat serangan jantung.

Dilansir dari situs goal.com yang mengutip Tweet dari akun official federasi sepakbola Argentina (AFA), telah mengkonfirmasi kebenaran bahwa sang legenda sudah pergi untuk selamanya, dalam Tweet nya dikatakan “Selamat jalan, Diego. Anda akan selamanya berada di setiap hati dunia sepakbola,”.

Baca Juga  Gak Izin, EA Kena Amuk Zlatan Ibrahimovic

Untuk diketahui kesehatan Maradona memang akhir-akhir ini sedang menurun, terbaru pemain yang memenangkan Piala Dunia FIFA 1986 tersebut baru saja menjalani operasi pembekuan darah di otaknya.

Dikutip dari goal.com, salah satunya jurnalis yang dekat dengan sang legenda,  Martin Arevalo menceritakan kronologi meninggalnya Maradona akibat serangan jantung.

“Diego mengalami serangan jantung dan jatuh. Mereka harus membawanya (ke rumah sakit). Terdapat empat ambulans di rumahnya. Bayangkan betapa seriusnya situasi yang kita bicarakan ini,”, seperti yang diucapkan Arevalo kepada¬†Tyc Sport.

Pada akhirnya Maradona dinyatakan meninggal di kediaman nya di Tigre, Buenos Aires karena sudah tidak tertolong paramedis.

Baca Juga  Cukup Dengan Ini, Cara Cepat Menghilangkan Cegukan

Selain membawa Argentina merengkuh Piala Dunia FIFA 1986, pemain berkaki kidal ini juga terkenal dengan dua gol ikonik nya yaitu gol “Tangan Tuhan”,dan gol “Abad Ini”, dengan solorun melewati beberapa pemain Inggris yang ia cetak pada perempat final.

Baca Juga  Tips Jitu Mendekati Seseorang Dengan Segala Keterbatasan!

Maradona mengawali kariernya di dunia sepak bola profesional sejak umur 16 tahun dengan membela Argentinos Juniors, dan juga sempat membela Boca Juniors, Barcelona, Napoli, Sevilla, dan Newell’s Old Boys, kesuksesannya di dunia sepak bola akan selalu terpatri pada setiap generasi pesepakbola sebagai sosok yang ikonik dan fenomelal.(RA)

(Visited 22 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed