oleh

Lewat Layanan dan Teknologi Informasi Digital, Anna-Fritz Akan Wujudkan Kota Cerdas

5W1HIndonesia.id, Metro – Pasangan Calon Wali dan Wakil Walikota Metro, Anna Morinda dan Fritz Akhmad Nuzir akan mewujudkan Kota cerdas melalui sistem layanan dan teknologi informasi digital perkotaan.

Hal itu ditegaskan Paslon Anna-Fritz saat dikonfirmasi media usai kampanye kirab menyapa masyarakat dari pintu ke pintu di RW 08 Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat, Rabu (02/12/2020).

Baca Juga  Dengar Aspirasi Warga, Anna Morinda Blusukan Pakai Sepeda Motor di Kelurahan Sumbersari

Calon Walikota Metro Anna Morinda mengungkapkan, langkahnya bersama Fritz untuk mewujudkan Metro sebagai kota cerdas adalah demi kepentingan masyarakat.

“Tekad dan langkah kami untuk mewujudkan Kota Cerdas adalah dengan memfasilitasi infrastruktur teknologi informasi untuk mendukung penerapan layanan berbasis digital. Yang tentunya ini akan menghadirkan rasa nyaman bagi masyarakat yang tinggal di Metro,” kata Anna kepada media.

Baca Juga  Beredar Video GSG Unila Tampung Pasien Covid-19, Satgas Covid-19 Tegaskan Hoaks¬†

Salah satunya, yakni dengan penerapan single indentity number atau satu NIK untuk semua layanan bagi masyarakat Kota Metro. Nantinya, semua data masyarakat akan bisa diketahui hanya dengan memasukkan NIK.

“Jadi nanti harus terkoneksi antara data di kelurahan, kecamatan maupun OPD terkait. Nantinya masyarakat bisa mengakses semua layanan secara digital,” paparnya.

Hal ini, juga akan memudahkan pemerintah untuk mengontrol program pemerintah untuk masyarakat seperti bantuan maupun program lain apakah sudah tepat sasaran atau belum.

Baca Juga  Herman HN: 95 Persen Warga Bandarlampung Taat Pakai Masker

“Kita ambil contoh misalnya bantuan. Nanti melalui NIK ini kita bisa tau apakah warga ini sudah mendapatkan bantuan atau belum. Jadi ini juga untuk mencegah adanya bantuan yang tidak tepat sasaran,” terangnya.

(Visited 13 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed