oleh

Libatkan 99 UMKM, HAI-TOMS Jadi Sentra Oleh-Oleh

5W1H, Bandar Lampung – HAI-TOMS Oleh-Oleh Asli Lampung melibatkan sebanyak 99 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam upaya meningkatkan ekonomi kerakyatan.

Hal tersebut diungkapkan Toni Wijaya bersama Handi Irawan, Owner dari HAI TOMS Oleh-Oleh Asli Lampung dalam sambutannya dalam Acara Grand Opening HAI-TOMS Oleh-Oleh Asli Lampung yang berlokasi di Jl. Raden Inten No. 61, Enggal, Bandar Lampung, Kamis (12/12/2019).

“Kalau bicara oleh-oleh saat ini tentunya semua melibatkan UMKM. Kita ada 99 UMKM yang terlibat dengan beragam produk yang ditawarkan bisa masuk ke ruang kami,” tutur Toni.

Ia menuturkan bahwa pada hari ini diberikan kesempatan untuk dapat  membuka toko oleh-oleh.

“Jadi simbolnya “Hai….”,” sapa Toni kepada seluruh tamu undangan yang hadir pada acara tersebut.

Baca Juga  Resmikan Aamira Cakes, Herman HN: Ini Perlu Kita Dorong Untuk Tingkatkan Ekonomi di Masa Pandemi

Dalam pembukaan toko oleh-oleh tersebut, ia mempunyai misi dalam rangka memajukan pariwisata Lampung sesuai program pemerintah yaitu menggerakan program wisata dan ekonomi kerakyatan.

“Dengan begitu ekonomi rakyat bisa maju dan ekonomi rakyat Lampung bisa sejahtera,” pungkasnya.

Sementara, Handi Irawan mengatakan bahwa salah satu sektor penting adalah pariwisata karena sebagai penggerak ekonomi yang paling bagus.

“Saya berharap dapat berkontribusi bisa memajukan ekonomi dan akan maju bersama menggerakkan UMKM dan perekonomian di Lampung,” paparnya.

Ia menyatakan bahwa lokasi tempat oleh-oleh strategis karena mempunyai potensi luar biasa. “Apalagi kita didukung sudah punya tol dan infrastruktur yang terus berkembang,” jelasnya.

Baca Juga  Berikan Dampak Positif ke Pedagang, Wali Kota Eva: Bazar UMKM di Jalan Gatot Subroto Bisa Jadi Ikon Baru

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN menuturkan bahwa dengan dibukanya ini akan bisa maju karena lokasinya berada di jalan strategis karena banyak yang berlalu-lalang.

“Ada saran sedikit agar pagar depan dibongkar supaya orang leluasa terlihat. Jadi orang keluar masuk tidak terhalang,” tuturnya.

Ia pun meyakini ini bakal ramai karena UMKM itu tumpuan utama dan pemasarannya bisa juga melalui media pemasaran online.

“Ini kan ada namanya Gojek dan Grab. Jadi harus kerjasama karena dari mulut ke mulut akan ramai dan parkirnya harus bagus, sehingga semua orang akan banyak berkunjung di sini,” urainya.

Herman menyatakan sangat mendukung usaha-usaha ini apalagi tadi disampaikan akan mendukung pariwisata Lampung.

Baca Juga  Pemkot Bandar Lampung Gelar Acara Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Secara Virtual

Kunci wisata itu ada dua yaitu jalan diperbaiki dan keamanan maka akan berkunjung semua. “Di sini kan ada perwakilan DPRD Provinsi, maka perjuangkan lah itu,” ucapnya.

Tujuannya adalah untuk wisata supaya ingin maju beserta UMKM dan kalau maju pengangguran akan tertolong karena dapat terserap.”Kalau pengangguran berkurang tentunya keamanan akan lebih terjamin,” pungkasnya.

Dalam kegiatan grand opening tersebut dilakukan pemotongan pita peresmian HAI-TOMS Oleh-Oleh Asli Lampung dan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur oleh owner dan disaksikan Wali Kota Bandar Lampung Herman HN, Anggota DPRD Provinsi Lampung Eva Dwiana, beserta seluruh tamu undangan. (SA)

(Visited 50 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed