oleh

Lingkungan Brigif 4 Marinir Disterilkan Dengan Penyemprotan Disinfektan

5W1HIndonesia.id, Pesawaran – Brigade infanteri 4 Marinir/BS laksanakan penyemprotan cairan disinfektan dalam rangka mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus Covid-19 di Mako Brigif 4 Mar/BS Piabung, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung, Senin (23/03/2020).

Virus Corona yang melanda di seluruh negara mempunyai efek yang sangat berbahaya karena penularannya sangat cepat dan menimbulkan korban jiwa.

Termasuk saat ini sudah menyebar di beberapa kota di berbagai wilayah Indonesia termasuk Lampung, walaupun kemungkinan sedikit yang tertular virus tersebut tetapi ini semua menjadi perhatian yang serius dan perlu adanya langkah-langkah pencegahannya dalam mengantisipasi penyebaran wabah tersebut.

Baca Juga  Anna-Fritz Akan Fokuskan Peningkatan SDM dan Mutu Pendidikan

Sebelum dilaksanakan penyemprotan cairan disinfektan, terlebih dahulu diadakan pemeriksaan suhu tubuh oleh anggota Kima dan anggota Balai Kesehatan Piabung, kepada para prajurit Brigif 4 Mar/BS yang akan melaksanakan dinas yang di laksanakan didepan penjagaan pintu masuk utama Mako Brigif 4 Mar/BS.

Baca Juga  Belanja Daerah APBD-P Bandarlampung TA 2020 Ditetapkan Rp 3 Triliun

Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi, S.E., M.M., mengatakan, kegiatan pemeriksaan dan penyemprotan ini untuk mencegah penularan virus Covid-19 atau corona kepada prajurit di lingkungan Brigif 4 Mar/BS dan keluarga.

Selain itu di imbau kepada anggota dan keluarga agar selalu menjaga kebersihan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan mengurangi aktivitas diluar yang tidak terlalu bermanfaat.

Baca Juga  Pimpin Rakor Evaluasi PPKM, Gubernur Arinal Minta Bupati/Walikota Perketat Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro

Apabila terdapat gejala-gejala demam tinggi dan sesak nafas segera memeriksakan ke dokter atau Puskesmas setempat. (FO)

(Visited 92 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed