oleh

Masih Keluarkan Sinyal, Panglima TNI: Sudah Diduga Kuat Posisi Black Box Pesawat Sriwijaya

5W1Hindonesia.id, Jakarta – Pencarian kotak hitam atau blacak box oleh Tim SAR Gabungan di sekitar Perairan Kepulauan Seribu tempat jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ182 saat ini menemui titik terang, Senin (11/1/2021).

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, bahwa saat ini Tim SAR Gabungan terus melakukan pencarian terhadap puing-puing pesawat maupun para penumpang yang menjadi korban dalam kecelakaan tersebut.

Baca Juga  Antisipasi Penyebaran Covid-19, BSN Revisi SNI 8340:2016 Sistem Manajemen Biorisiko Laboratorium

“Alhamdulilah berkat doa seluruh masyarakat Indonesia, titik jatuhnya SJ182 sudah kita temukan, dan saat ini seluruh prajurit TNI yang ada di lokasi khususnya dari TNI AL mendukung basarnas untuk mengambil pecahan-pecahan dari pesawat SJ182,” ungkapnya kepada awak media.

Baca Juga  Apa Perbedaan Thermogun Klinik dan Thermogun Industri? Ini Penjelasan BSN

Hadi menjelaskan bahwa pihaknya akan mendatangkan kapal khusus yang dapat mengangkat bagian-bagian besar pesawat untuk diambil untuk dikumpulkan bersama serpihan Pesawat Sriwijaya Air SJ182.

Kemudian, TNI dan Basarnas terus berupaya untuk mendapatkan black box yang posisinya sudah diduga kuat adalah posisi black box yang dicari. Terbukti dua sinyal yang dikeluarkan oleh black box tersebut terus bisa dipantau.

Baca Juga  Pesawat Sriwijaya Air Rute Jakarta-Pontianak Jatuh di Pulau Laki, Ini Penjelasan Bupati Kepulauan Seribu

“Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama black box tersebut dapat kita angkat sehingga sebagai bahan KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi) untuk mengetahui penyebab terjadinya kecelakaan tersebut,” pungkasnya. (FO/SA)

(Visited 13 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed