oleh

Memajukan UMKM, Anna-Fritz Luncurkan Pasar Digital Jualanmbakanna.id

-Lampung, Metro-188 views

5W1HIndonesia.id, Metro – Calon Wali dan Wakil Wali Kota Metro, Anna Morinda – Fritz Akhmad Nuzir meluncurkan pasar digital bernama jualanmbakanna.id. Toko digital ini, merupakan salah satu dukungan untuk memajukan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Bumi Sai Wawai.

Anna Morinda mengatakan, toko jualanmbakanna.id ini merupakan gagasan dari pemuda Kota Metro yang ingin membantu UMKM di kota setempat yang terkendala modal, promosi, dan masa pandemi Covid-19.

Baca Juga  Belum Ada Laporan Pihak Dirugikan, Oknum Dosen Mengaku TNI Dibebaskan

“Jadi awalnya ini banyak yang endors saya untuk memasarkan produknya melalui media sosial. Lalu, kepikiran bagaimana kalau kita buat toko online sendiri yang khusus untuk memasarkan produk-produk hasil karya masyarakat Metro. Kemudian saya ketemu dengan mas Candra Rivaldi ini dan munculah toko jualanmbakanna.id ini,” kata dia, usia peluncuran di D’javu Eatery, Sabtu (14/11/2020).

Dengan adanya pasar digital tersebut, pelaku UMKM di Kota Metro bisa memanfaatkan jualanmbakanna.id untuk memasarkan produknya ke luar kota bahkan hingga mancanegara.

Baca Juga  Lakukan Cek Kesehatan, Anna-Fritz Didamping Partai Demokrat

“Kita ingin anak muda atau masyarakat Kota Metro yang punya bisnis konvensional bisa masuk ke toko jualanmbakanna.id. Kita berharap produk-produk ini tidak hanya dijual di Metro, tetapi luar daerah juga. Bahkan bisa ke antar negara,” terang Calon Walikota Perempuan pertama dan satu-satunya tersebut.

Peraih prestasi calon kepala daerah terbaik se-Indonesia dalam sekolah partai yang digelar PDI Perjuangan itu mencontohkan, dirinya memiliki teman yang tinggal di Barcelona dan Spanyol.

Baca Juga  Gelar Kampanye Sesi 3, Ganjar Pranowo Dijadwalkan Akan Hadiri Secara Virtual

Di sana justru yang banyak dicari yakni olahan buah nangka, pepaya, dan juga pisang. Karena itu, melalui toko jualanmbakanna.id ini, masyarakat Metro yang punya usaha tersebut bisa menjual produknya hingga luar negeri.

(Visited 14 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed