oleh

Motor Asisten Apotek Raib di Jalan Teuku Umar

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Sebuah aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terekam kamera CCTV di halaman parkir Apotek, di Jalan Teuku Umar, Kota Bandarlampung.

Pada videa rekaman CCTV berdurasi 2 menit 1 detik itu terlihat kedua pelaku yang menggunakan jaket dan helm tersebut menggunakan motor jenis Honda Beat warna merah. Setelah melihat kondisi aman, pria berjaket hijau mencoba untuk membobol motor jenis Honda Beat warna biru putih yang tengah terparkir.

Akhirnya motor incarannya tersebut berhasil dihidupkan diduga dengan menggunakan kunci leter T. Namun saat hendak membawa hasil curiannya, pelaku sempat kesulitan karena motor korban diberikan kunci tambahan.

Baca Juga  Wali Kota Herman HN Raih Penghargaan Top Pembina BUMD 2020

Karena tak berhasil, pelaku berjaket cokelat yang menunggu di motor turun tangan untuk mengakali kunci tambahan tersebut. Dengan kelincahannya, akhirnya pelaku berhasil membawa motor hasil curiannya.

Saat diwawancarai, pemilik motor Siti Hanifah (23), mengatakan jika peristiwa itu terjadi pada Selasa (28/4) kemarin sekitar pukul 19.30 WIB.

“Motor itu di depan (terparkir), sudah saya gembok juga, waktu habis buka puasa itu memang saya udah gak ngeliat motor itu,” ungkapnya, Jumat (1/5).

Wanita yang berprofesi sebagai asisten apotek ini menjelaskan jika saat kejadian curanmor situasi di tempatnya bekerja itu tengah sepi pengunjung.

Baca Juga  Kurangi Penyebaran Virus Corona, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Semprot Disinfektan Jalan Protokol

“Yang punya apotek juga lagi keluar, tahu-tahunya itu pas bapak yang punya apotek pulang sekitar jam 9 dia bilang ‘Adek motornya dimana?’,” jelas dia.

Kemudian korban langsung bergegas menuju halaman parkir apotek dan melihat motor miliknya yang diketahui jenis Honda Beat warna putih biru bernomor polisi BE 6036 ZH sudah tidak lagi berada di tempat.

“Saya kaget, saya gak tahu motornya udah gak ada. Tapi dilihat dari CCTV udah di congkel-congkel juga,” kata dia.

Dirinya menceritakan jika sebelum motor miliknya ini sempat akan dicuri, namun karena terpergok korban pelaku tak berhasil membawa motor incarannya.

Baca Juga  Korlantas Mabes Polri Cek Protokol Kesehatan di Rest Area 87

“Memang disitu sudah sering juga, awal buka apotek motor saya udah di jebol. Mungkin karena udah di incer kali ya, waktu itu ketahuan, lari, dia nodongin pistol. Alhamdulillah gak ilang, tapi kalau yang ini udah gak ada (hilang),” terangnya.

Menurutnya, di sekitar apotek tempatnya bekerja ini tengah rawan aksi curanmor baru-baru ini. “Rawan disini, di Alfamart samping yang baru sudah dua (motor hilang),” pungkasnya.

Meski demikian, Siti telah melaporkan kejadian tersebut ke Mapolresta Bandarlampung. (FO)

(Visited 12 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed