oleh

Mudahkan Peserta di Masa Covid-19, Kelola Antrean Berbasis Online Lewat Mobile JKN

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Melalui sistem antrean online yang terintegrasi dengan aplikasi Mobile JKN, BPJS Kesehatan dan fasilitas kesehatan berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan peserta JKN-KIS yaitu dengan memberikan kemudahan dalam mendaftar untuk mendapatkan pelayanan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

“Peserta saat ini bisa melakukan pendaftaran online di FKTP lewat aplikasi Mobile JKN. Jadi, peserta tidak perlu mengantre lama dari pagi sampai sore untuk bisa mendapatkan pelayanan,” terang dr. Muhammad Fakhriza, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bandar Lampung, Kamis (6/8/2020).

Baca Juga  Komunitas D2D Antar Bingkisan Paket APD dan Makanan untuk Tukang Becak, Pedagang Asongan dan Pemulung

Cara mendapatkan layanan ini cukup mudah. Misalnya, peserta terdaftar di Puskesmas Kedaton, tinggal buka Mobile JKN yang sudah diunduh melalui Google Play Store dan Apple Store pada telepon pintar.   Selanjutnya, di Mobile JKN tersebut peserta bisa langsung untuk mendapatkan antrean.

Baca Juga  Terus Dukung Pemulihan Ekonomi, OJK Lampung Gelar Vaksinasi Covid-19 dan Sekolah Pasar Modal di Kabupaten Lampung Selatan

“Nah, di aplikasi tersebut peserta akan bisa mengetahui juga nomor antrean ke berapa dan peserta yang dilayani itu berapa,” paparnya.

Sehingga peserta tersebut bisa memprediksikan kapan dia harus datang. Artinya, ketika datang tidak harus menunggu lama-lama.

Baca Juga  Kadishub Dinyatakan Positif Covid-19, Kantor Dishub Bandarlampung Ditutup Selama Tujuh Hari

“Dan ketika hal ini dilaksanakan itupun peserta tidak perlu lagi di loket pendaftaran. Jadi cukup duduk cantik di loket pelayanan menunggu antreannya dipanggil,” ungkapnya.

Menurut Fakhriza, antrean online ini sudah hampir sebagian besar FKTP di wilayah Bandar Lampung menjalankannya yang tersinergi dengan Mobile JKN.

(Visited 78 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed