oleh

Mudahkan Siswa Akses Buku Tanpa Berkerumun, HK Beri Bantuan Pustaka Digital ke SMA N 1 Terbangi Besar

5W1HIndonesia.id, Lampung Tengah Sebagai program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL), PT Hutama Karya bekerjasama dengan PT Balai Pustaka, memberikan sarana dan prasarana perpustakaan digital kepada SMA Negeri I Terbanggi Besar, Lampung Tengah.

Acara ini dihadiri oleh Vice President TJSL PT Hutama Karya (Persero) Agus Kosasih, Branc manager PT Hutama Karya ruas Terpeka Yoni Satio Wisnuwardhono, Staf marketinf PT Balai Pustaka (Persero) Andi Yuniarto dan Kepala Sekolah SMA N 1 Terbanggi Besar Haryono.

“Hari ini Hutama Karya berkerjasama dengan PT Balai Pustaka (Persero) menyerahkan sarana dan prasarana berupa perpustakaan digital. Ini semua untuk mempermudah anak-anak mengakses buku-buku secara digital, tanpa harus berkerumun,” terang Vice President TJSL PT Hutama Karya (Persero), Agus Kosasih, Senin (16/8/2021).

Ia menjelaskan, dengan adanya perpustakaan digital ini, masyarakat dapat mengakses buku-buku secara digital atau ebook.

Baca Juga  Jelang Masa Tenang, Satpol PP Bandarlampung Gencar Lakukan Penertiban APK

Selain itu, pustaka digital juga dapat mempermudah anak-anak untuk mengakses buku-buku secara digital, tanpa harus membeli buku.

Pustaka digital ini juga bisa mengakses buku belajar kurikulum 2013 dari tingkat SD, SMP dan SMA, serta buku bacaan anak, novel dan sastra.

Agus menjelaskan, bantuan ini merupakan  bentuk Program Hutama Karya peduli pendidikan dan beradaptasi dengan kondisi pandemi saat ini.

“Jadi setiap siswa bisa mengakses buku melalui gadget dan laptop siswa, bukan dengan buku fisik yang bisa berpindah-pindah tangan, serta buku kurikulum terbaru dapat di download sehingga meringankan beban siswa dengan tidak perlu membeli buku kurikulum terbaru,” paparnya.

PT Hutama Karya terus berkomitmen untuk bisa memberikan pelayanan terbaik dan bantuan seperti pendidikan, ekonomi dan sosial, kepada masyarakat disekitar tempat operasi perusahaan jalan tol berada.

Baca Juga  Gubernur Arinal Ikuti Acara Malam Takbir Akbar Sambut Idul Adha secara Virtual Bersama Presiden dan Wapres

“Ada terobosan dari balai pustaka untuk bisa mengakses pustaka digital melalui www.pustakadigital.id, murid bisa mendownload buku-buku pembelajaran kurikulum terbaru dari edukasi balai pustaka (Edu BP) untuk jenjang SD, SMP dan SMA,” tuturnya.

Staf marketing PT Balai Pustaka (Persero) Andi Yuniarto mengatakan, di situasi pandemi Covid-19, anak-anak dapat mengakses buku kurikulim terbaru secara online, tanpa harus membeli buku terbaru.

Sistem ini sangat mempermudah anak-anak tanpa harus datang ke perpustakaan, sambung dia, melihat kondisi pandemi Covid-19, dilarang untuk berkerumun. Sistem ini sangat mudah dan bisa membuat anak untuk mengakses buku-buku dimana saja dan kapa saja.

“Mereka anak-anak bisa mengakses dari kelas, kantor, kantin¬† atau lingkungan sekitar sekolah, yang penting masing terjangkau dengan jaringan wifi terminal pusat komputernya,” bebernya.

Baca Juga  Tekan Angka Lakalantas, Hutama Karya Kembali Gelar Operasi Microsleep Bagi Pengendara Tol Trans Sumatera

Ia berharap buku digital ini dapat mempermudah anak-anak untuk belajar dan memperoleh ilmu. Walapun di situasi pandemi Covid-19, anak-anak tetap bisa berprestasi.

Sementara itu, Kepala sekolah SMA Negeri I Terbanggi Besar, Haryono menyampaikan terimakasih atas babtuan dari PT Hutama Karya dan PT Balai Pustaka, atas bantuan perpustakaan digital ini.

Dengan berkembangnya zaman, anak-anak harus mulai melek teknologi, dan sekarang sudah dibuktikan dengan adanya pustaka digital murid-murid mau tidak mau harus bisa mengakses Edu BP sebagai sarana dan prasana belajar untuk mendapatkan buku kurikulum 2013.

“Semoga anak-anak senang dengan adanya pustaka digital, dan bisa lebih giat lagi belajar,” pungkas dia. (SA)

(Visited 14 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed