oleh

Pelantikan Pengurus ISPI Lampung 2021-2026, Gubernur Arinal Berharap Sarjana Peternakan Perkuat Visi Pembangunan Ekonomi Berbasis Pertanian

5W1HIndonesia.id, Bandar Lampung Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berharap sarjana peternakan dapat memperkuat visi Gubernur dalam membangun kekuatan ekonomi masyarakat berbasis pertanian yang seimbang di wilayah pedesaan dan perkotaan.

Harapan Gubernur Arinal itu disampaikan Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto pada Pelantikan Pengurus Wilayah Perkumpulan Insinyur dan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) Lampung periode 2021-2026 dan Penandatanganan Naskah Kerjasama PW ISPI Lampung dengan Mitra Strategisnya di Aula Fakultas Pertanian, Universits Lampung, Rabu (10/3/2021).

“Dengan segala potensi yang dimiliki oleh Provinsi Lampung, diharapkan ISPI dapat memperkuat pencapaian visi Gubernur Arinal yaitu membangun kekuatan ekonomi masyarakat berbasis pertanian dan wilayah perdesaan yang seimbang dengan wilayah perkotaan,” ujar Sekdaprov Fahrizal.

Baca Juga  Rakor Pengembangan Kompetensi ASN, Gubernur Arinal Minta ASN Berikan Pelayanan Prima dan Tingkatkan Profesionalisme

Fahrizal mendorong ISPI bersinergi dan bekolaborasi bersama stakeholder terkait agar dapat menjadikan Lampung tetap sebagai Lumbung Ternak dan Lokomotif Pembangunan Pertanian di Indonesia.

Menurut Fahrizal, pelantikan tersebut memiliki peranan penting sebagai saran koordinasi dan konsultasi untuk sinkronisasi kebijakan, program dan kegiatan Subsektor Peternakan agar dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan di pusat dan daerah dalam ruang lingkup pencapaian Sasaran Strategis Nasional.

Baca Juga  Daftar ke KPU Bandar Lampung, Berkas Eva-Dedi Dinyatakan Lengkap

Sekdaprov menilai di masa Pandemi Covid-19 ini semua merasakan dampaknya, baik dari efisiensi anggaran maupun pengurangan kegiatan.

“Dengan demikian setelah adanya kegiatan ini, diharapkan program pembangunan bidang peternakan dapat diarahkan untuk program yang benar-benar strategis serta terfokus pada peningkatan produksi dan lokasi dengan pendekatan kawasan sehingga dapat memberikan manfaat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PB ISPI Didiek Purwanto menyampaikan bahwa perlunya sinergisme antara akademisi, bisnis, government untuk membuat arah peternakan menjadi lebih baik.

Baca Juga  Antisipasi Corona Warga Gunung Sulah Berlakukan Lockdown Lokal

“Kita bersyukur di Bumi Saburai ini potensi Sumber Daya Alam (SDA) nya sangat luar biasa. Ditambah lagi Gubernurnys yang sangat giat membawa Lampung menjadi barometer di dalam industri peternakan, hal ini tentu nya mampu menjadikan Provinsi Lampung tetap unggul sebagai lumbung ternak dan lumbung pangan Nasional,” ujar Didiek Purwanto. (Rls/SA)

(Visited 13 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed