oleh

Pemkot Bandar Lampung Akan Gelar Vaksinasi Tahap Dua, Amankah untuk Lansia?

5W1HIndonesia.id, Bandar Lampung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung berencana akan menggelar vaksinasi Covid-19 tahap dua pada bulan Maret 2021 mendatang.

Hal tersebut diutarakan Edwin selaku Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandar Lampung, Selasa (23/2/2021).

“Perkiraan bulan Maret, tapi belum tahu. Untuk penerima vaksin pada tahap kedua nanti adalah garda terdepan termasuk PNS, Kepolisian, Kejaksaan, insan media dan juga orang tua,” bebernya.

Baca Juga  Dihadapan Komisi II DPR RI, Herman Minta Revisi UU Soal Politik Uang

“Itu tergantung yang daftar saja, yang tidak daftar datang saja ke puskesmas atau rumah sakit nanti akan didaftarkan secara manual,” timpalnya.

Ketika disinggung soal vaksinasi bagi karyawan swasta pada tahap dua nanti, ia menyatakan masih belum bisa memastikan apakah ada dosis untuk mereka yang bekerja di perusahaan swasta.

Baca Juga  Gaji ASN Pemkot Bandar Lampung Telat Dibayarkan, Ini Penjelasan Sekdakot Badri Tamam

“Kita belum tahu apakah karyawan perusahaan mendapatkan vaksinasi pada gelombang kedua ini apa belum,” ungkapnya.

“Kalau dia masuk ke periode kedua ya gak papa, tapi kayaknya belum untuk gelombang kedua. Tapi kita belum tahu juga, belum ada pengumumannya,” sambungnya.

Adanya kategori lanjut usia (lansia) yang medapat jatah pada vaksinasi tahap kedua nanti, Edwin memastikan bahwa vaksin yang digunakan sudah aman untuk lansia.

Baca Juga  Pemkot Bandarlampung Belum Terima DBH Hingga Triwulan II di Tahun 2020

“Vaksinasi untuk lansia itu aman, yang penting dia tidak ada penyakit bawaan yang berhubungan dengan pernapasan dan paru-paru, ditanya dulu misal darah tinggi di atas 140 tidak boleh sekarang 180 sudah boleh,” tukasnya. (CR/SA)

(Visited 17 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed