oleh

Pemkot Bandar Lampung Beri Suntikan Modal Untuk IKM

5W1H, Bandar Lampung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan membantu dari segi permodalan bersama tim percepatan akses keuangan daerah, selain itu juga bisa malalui KUR (Kredit Usaha Rakyat).

Hal tersebut disampaikan Walikota Bandar Lampung Herman HN saat menghadiri pelatihan aneka olahan bahan baku berbahan baku labu bagi IKM kota Bandar Lampung di hotel Pelangi, Rabu (20/11/2019).

Baca Juga  Terima Alquran Baru, Santri TPA Al Munawaroh Labuhan Maringgai Makin Semangat Tadarus

“Ini salah satu upaya kita untuk mengurangi angka pengangguran, tidak hanya di Bandar Lampung tapi juga se-Lampung,” papar Herman.

Selain itu, pihaknya juga akan mencanangkan dan membawa produk dari usaha Industri Kecil Menegah (IKM) kota ke setiap hotel yang ada di kota Bandar Lampung.

Baca Juga  Jelang Peringatan Kemerdekaan, Gabungan Paskibraka Bandar Lampung Genjot Latihan dengan Tetap Jaga Prokes

Menurutnya, IKM akan membuat produk baru dari bahan baku Labu, yang akan diubah menjadi Nastar, dodol, brownies.

“Nanti kita akan bekerja sama dengan hotel dan toko-toko kue yang ada di Bandar Lampung. Bulan depan harus segera mulai produksi, jadi usaha kecil kita lebih maju lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Bandar Lampung Herliawati menjelaskan, pelatihan tersebut dapat membantu perkembangan industri di Bandar Lampung.

Baca Juga  YBM PLN UID Lampung Bantu Bencana di Kalselteng dan Sulselrabar

“Ya tujuan utamanya bisa meningkatkan keterampilan anggota IKM agar bisa berinovasi membuat produk,” ujarnya dalam sambutan.

Acara yang berlangsung di Hotel Pelangi tersebut dihadiri sedikitnya sebanyak 60 peserta. (SA)

(Visited 27 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed