oleh

Pemkot Bandar Lampung Kembali Larang Pesta Pernikahan

5W1HIndonesia.id, Bandar Lampung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melarang warga setempat melaksanakan kegiatan pesta pernikahan atau kegiatan lainnya yang menimbulkan kerumunan massa.

Kebijakan tersebut berlaku mulai tanggal 25 Januari 2021 hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Pernyataan tersebut diungkapkan Ahmad Nurizki, Juru bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kota Bandar Lampung usai melaksanakan rapat koordinasi bersama Gubernur Lampung.

Baca Juga  KAI Siapkan Pedoman New Normal Bagi Pelanggan Kereta Api

“Kami informasikan kepada masyarakat Kota Bandar Lampung, untuk kegiatan acara resepsi ataupun pesta pernikahan untuk sementara tidak boleh dilaksanakan hingga ada ketentuan lebih lanjut,” terangnya, Jumat (22/1/2021).

Menurutnya, penerapan kebijakan tersebut dikarenakan belum menurunnya kurva kasus paparan Covid-19 di Provinsi Lampung, khususnya Kota Bandar Lampung yang semakin hari terus bertambah.

Baca Juga  Herman HN: 95 Persen Warga Bandarlampung Taat Pakai Masker

“Seperti yang kita ketahui saat ini ada 8 daerah di Lampung dalam zona merah dan Kota Bandar Lampung salah satunya yang hingga saat ini masih belum keluar dari zona merah,” bebernya.

Bagi pasangan yang ingin melaksanakan pernikahan, sambung dia, hanya diperbolehkan menggelar akad nikah dan hanya boleh dihadiri sebanyak 50 orang dalam satu kegiatan.

Baca Juga  Jadwal Pelantikan Eva-Deddy, DPRD Bandar Lampung Masih Tunggu Surat KPU

Ini adalah upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan semoga dengan upaya ini kasus Covid-19 khususnya di Kota Bandar Lampung bisa segera berakhir.

“Dan juga dengan hadirnya vaksin bisa mempercepat penurunan kurva paparan Covid-19 di Provinsi Lampung pada umumnya,” tandasnya. (CR/SA)

(Visited 19 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed