oleh

Pemkot Bandarlampung Terima Penghargaan Pasar Sehat dan Layak Pangan dari BPOM RI

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Wali Kota Bandarlampung Herman HN menerima penghargaan untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung atas pencapaian Pasar Way Halim sebagai Pasar Sehat dan Layak Pangan.

Penghargaan tersebut diberikan oleh
Kepala Badan POM RI, Penny K. Lukito yang dilaksanakan di Hotel Novotel dengan protokol kesehatan yang ketat, Jumat (16/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Herman HN mengapresiasi seluruh pedagang yang ada di Pasar Way Halim karena sudah berhasil menjaga kebersihan sehingga predikat pasar paling bersih tingkat nasional bisa diraih.

“Ini tidak lain kerjasama antara pemerintah dan pedagang agar semua masyarakatnya sehat selalu. Pembeli dan pedagang harus tertib cek makanannya harus bebas dari semua pengawet,” tuturnya.

Saat disinggung kinerjanya terkait pembangunan pasar, ia menegaskan pihaknya telah membangun sedikitnya tujuh pasar Induk selama 10 tahun dirinya menjabat.

“Pasar yang sudah saya bangun ini ada tujuh, Pasar Way Halim, Pasar Kemiling, Pasar Panjang bagian belakang, Pasar SMEP, Pasar Bambu Kuning, Pasar Tugu bagian belakang. Bukannya tidur walikotanya,” tegasnya.

Ia pun mengatakan kepada pihak yang menuding dirinya tidak melakukan pembangunan pasar selama menjabat agar turun dan melihat kondisi pasar yang ada di Kota Bandarlampung saat ini.

“Kalo ngomong sambil tidur ya enggak ketahuan (pembangunan) pasar di Kota Bandarlampung. Makanya keliling Kota Bandarlampung biar tahu kondisinya (pasar) di Bandarlampung,” tandasnya. (CR/SA)

(Visited 12 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed