oleh

Pencurian Komponen Listrik di Gardu Distribusi PLN Kembali Terjadi

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Baru-baru ini kembali terjadi pencurian komponen peralatan listrik pada Gardu Distribusi milik PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi  di wilayah kerja PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Teluk Betung oleh oknum yang tidak dikenal.

Peralatan listrik yang dicuri berupa kabel puding Gardu Distribusi yaitu di Jalan Dewi Sartika dan di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Bandar Lampung.

Baca Juga  Jual Tanah Reklamasi, Peneliti Pusat Studi Kota UBL: Sebaiknya Jual Aset Yang Memang Tak Diperlukan

Menurut Junarwin Manajer Komunikasi PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung, dari tindak pencurian kabel pudin pada Gardu Distribusi PLN tersebut mengakibatkan terjadinya padam dan juga terjadi naiknya tegangan (Over Voltage) dari 220 Volt menjadi 380 Volt pada beberapa rumah pelanggan PLN disekitar Gardu Distribusi tersebut.

Baca Juga  Wali Kota Langsung Tinjau Lokasi Banjir di Keteguhan

Masih menurut Junarwin, untuk mengantisipasi terjadinya kejadian serupa di lokasi lainnya maka ia menghimbau kepada pelanggan PLN dan masyarakat di Provinsi Lampung, agar segera melaporkan kepada PLN terdekat.

“Atau melalui Call Center PLN 123 di Line telepon (0721) 123 atau melalui media social PLN yaitu Facebook @plndistribusilampung, Instagram @plndislampung dan Twitter @plndislampung apabila ada hal-hal yang mencurigakan disekitar gardu distribusi dan kabel jaringan PLN,” paparnya dalam rilis yang diterima, Kamis (6/8/2020).

Baca Juga  Viral di Medsos. Tikus Besar Berkeliaran di Box Pendingin Makanan

Adapun kejadian tersebut saat ini sudah dilaporkan oleh pihak PLN ke Polsek Teluk Betung Utara dan Manajemen PLN memohon maaf atas ketidaknyamanannya serta berharap kejadian tersebut tidak terulang. (Rls/SA)

(Visited 19 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed