oleh

Pengelola Tempat Wisata Boleh Operasi Selama Libur Nasional, Wali Kota Beri Syarat Ini

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung tidak melarang pihak pengelola tempat wisata untuk tetap beroperasi pada libur nasional dan cuti bersama pada akhir Oktober 2020 ini.

Akan tetapi itu dengan catatan yaitu untuk protokol kesehatan terhadap pengunjung tetap diutamakan.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Bandarlampung Herman HN, saat diwawancara di lingkungan kantor pemerintah setempat, Kamis (22/10/2020).

Baca Juga  Jalan Amblas Akibat Galian Pipa, PDAM: Menjadi Wewenang Swasta Sebagai Pelaksana

“Tempat wisata tetap buka tapi protokol kesehatan harus jalan semua, termasuk maulid nabi juga silahkan,” paparnya.

Meskipun masuk dalam hari libur nasional dan cuti bersama sesuai dengan penetapan Pemerintah Pusat, ia mengingatkan warga untuk tidak terlena, sebab situasi kasus Covid-19 di Kota Bandarlampung berada pada puncaknya.

Baca Juga  Perlancar Akses Keluar Masuk Kendaraan, Herman HN Akan Lebarkan Jalan Untung Suropati

“Menjelang libur akhir bulan tanggal 28 sampai 30, 1 November juga masih libur, saya minta kepada seluruh masyarakat Kota Bandarlampung laksanakan protokol kesehatan apa lagi kita zona merah,” bebernya.

Herman HN merincikan kasus terkonfirmasi positif yang terjadi dalam beberapa hari ini yang pada umumnya didominasi oleh wilayah perkantoran dan tenaga kesehatan.

Baca Juga  Sosialisasi Protokol Kesehatan Kepada Pengurus Rumah Ibadah, Herman HN: Saya Wajibkan Menghimbau Warga Sekitar

“Hari ini saja nambah 19 kasus kemarin 27 kasus, hari sebelumnya 31 kasus, ini sudah meningkat umumnya kantor dan tenaga kesehatan. Ya mudah-mudahan melandai lagi di bulan November,” tandasnya. (AI/SA)

(Visited 56 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed