oleh

Pengukuhan Pengurus DPP IKAM Pagardewa Periode 2022-2027, Gubernur Lampung Ajak Para Pengurus Bersinergi dalam Pembangunan

5W1HIndonesia.id, Bandar Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak pengurus DPP Ikatan Keluarga Masyarakat Pagardewa (IKAM Pagardewa) bersinergi dalam pembangunan.

Hal itu disampaikan Gubernur Arinal saat mengukuhkan pengurus DPP IKAM Pagardewa Provinsi Lampung Periode 2022-2027 di Halaman Universitas Tulang Bawang (UTB) Bandar Lampung, Sabtu (14/5/2022).

Bertema “Menghormati Perbedaan, Mengutamakan Kebersamaan”, acara ini juga sekaligus halal bihalal Idul Fitri 1443 H DPP IKAM Pagardewa Provinsi Lampung.

“Saya ingin IKAM Pagardewa dan seluruh masyarakat Pagardewa bersinergi dalam pembangunan yang ada, terutama dalam mengerahkan potensi yang ada di Pagardewa,” ujar Arinal.

Baca Juga  Kerangka Lampu Suar Kapal De Brow 1883 Dipindahkan ke Kantor Pemkot

Pada pengukuhan itu, menetapkan Azwar Yacub yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Lampung sebagai Ketua Umum DPP IKAM Pagardewa Provinsi Lampung Periode 2022-2027.

Arinal yang juga sebagai Dewan Pembina DPP IKAM Pagardewa Provinsi Lampung mengatakan akan terus memberikan perhatian kepada Pagardewa Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Seperti perhatian di sektor perikanan, pertanian dan peternakan serta melalui program Kartu Petani Berjaya (KPB).

Baca Juga  Datangi Kota Metro, DPP Demokrat Pastikan Peluang Kemenangan Anna-Fritz

“Insyaallah nanti kita akan melepas benih ikan di sana. Saya juga meminta untuk dinventarisir wilayah yang memiliki desa sangat rendah tingkat pendapatannya melalui pemanfaatan KUR pada KPB seperti untuk mendapatkan ternak,” katanya.

Arinal juga menuturkan akan membantu IKAM Pagardewa dalam bentuk mobil ambulans untuk kegiatan sosial.

“Besok boleh diambil ambulansnya,” ujarnya.

Terakhir, Arinal meminta IKAM Pagardewa untuk terus ikut melestarikan adat dan budaya Lampung seperti bahasa dan tulisan aksara Lampung.

“Agar tulisan aksara ini tidak punah karena tidak semua Provinsi memiliki tulisan aksara. Saya minta jadikan bahasa dan tulisan ini menjadi alat komunikasi sesama saudara kita di Pagardewa sehingga organisasi yang lainnya juga ikut dan terpanggil untuk melestarikannya,” katanya.

Baca Juga  Satu Mahasiswa ITERA Tewas di Kompleks Perumahan, Ini Pernyataan Pihak Kampus

Sementara itu, Ketua Umum DPP IKAM Pagardewa Provinsi Lampung Azwar Yacub megatakan IKAM Pagardewa siap bersinergi dan mendukung program-program Gubernur Lampung.

“IKAM Pagardewa siap mendukung Bapak Gubernur Lampung,” ujar Azwar. (Rls/SA)

(Visited 27 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.