oleh

Penumpang KM Bahari Indonesia Yang Terbakar di Laut Jawa Berhasil Dievakuasi

-Nasional-546 views

5W1HIndonesia.id, Jakarta – Basarnas Jakarta kembali melanjutkan Operasi SAR terhadap KM Bahari Indonesia yang terbakar di Perairan Laut Jawa dengan jarak kurang lebih sekitar 117 Nm (Nauticalmiles) dari Jakarta.

Tiga unsur SAR Laut dikerahkan menuju lokasi kejadian yang terdiri dari KN SAR Wisnu (Basarnas), KN Alugara (KPLP), dan KM Bahari 3 untuk melakukan evakuasi terhadap penumpang KM Bahari Indonesia yang melakukan perjalan dengan rute Jakarta-Pontianak tersebut.

Baca Juga  Mensos Risma Mengaku Jadi Saksi Tagana Hadir Nyata di Masyarakat

Sekitar pukul 03.00 WIB Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta mendapatkan informasi dari Khafid (Nakhoda KM Bahari Indonesia) bahwa seluruh penumpangnya yang berjumlah 26 orang telah berhasil diselamatkan oleh KM Samudera Jaya Abadi yang kebetulan melintasi lokasi terbakarnya kapal tersebut.

Baca Juga  KAI Terapkan Syarat Naik KA Jarak Jauh Terbaru, Sesuai SE Kemenhub No 4 Tahun 2021

“Kita terima informasi dini hari tadi melalui agen KM Bahari Indonesia bahwa seluruh penumpang dalam keadaan sehat dan selamat dan saat ini sudah bergerak menuju Ketapang menggunakan KM Samudera Jaya Abadi.” ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator) dalam operasi SAR.

Baca Juga  Pemkot Bandarlampung Raih WTP 10 Kali Berturut-turut

Beliau juga menambahkan pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan agen Kapal KM Samudera Jaya Abadi mengenai perkembangan pergerakan kapalnya dalam rangka melakukan evakuasi terhadap korban selamat yang saat ini sudah berada di sekitar Perairan Pulau Langir menuju Pelabuhan Sukabangun Ketapang.

(Visited 28 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed