oleh

Percepat Akses Sanitasi, YKWS Gelar Webinar Sanitasi Aman di Tanggamus

5W1HIndonesia, Tanggamus – Dalam rangka menyebarluaskan pembelajaran dan informasi terkait strategi dan  upaya percepatan akses sanitasi di Kabupaten Tanggamus,  Yayasan Konservasi Way Seputih (YKWS) melalui kegiatan webinar dengan Tema “Sanitasi Aman Melalui Pengelolaan Limbah Cair Domestik di Kabupaten Tanggamus” Rabu,(9/9/2020).

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama pemerintahan Kabupaten Tanggamus dan AQUA Danone Tanggamus melalui program Water Access Sanitation and Hygiene (WASH).

Baca Juga  Riana Adakan Silaturahmi dan Senam Pagi Bersama Para Guru, Purna Bhakti dan Alumni SMAN 1 Bandar Lampung

Kegiatan yang difasilitasi oleh aplikasi Zoom Meeting ini, diikuti sekitar lebih dari 100 peserta,  dari jajaran organisasi perangkat daerah (OPD), Camat, UPT Puskesmas, Kepala Kampung dan dan masyarakat di Kabupaten Tanggamus serta peserta dari luar daerah.

Narasumber pada kegiatan webinar ini menghadirkan tiga pemateri yaitu  Abdul Manaf (SR. & SusDev Manger AQUA Danone Tanggamus), David Erwin Gunawan, SKM (Kasi Kesehatan Lingkungan & Kesehatan Kerja Kab. Tanggamus) dan Refki Tahzani (Koordinator Program WASH Yayasan Konservasi Way Seputih).

Baca Juga  Jaga Kemampuan dan Keterampilan Batalyon Infanteri 7 Marinir Gelar Latihan

Serta dua penanggap yaitu Abdul Rahman S.E (Kabid Pengelolaan Sampah, Limbah dan Pertamanan Kab. Tanggamus) dan Irvan wahyudi ST. MM (Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kab. Tanggamus), dan dimoderatori oleh ibu Siti Rahmah,S.I.Kom (Kabid Pemerintahan dan Perekonomian Bappelitbang Kab. Tanggamus).

Baca Juga  Terbit Fatwa MUI Nomor 14 Tahun 2020, Ini Pesan Ketua Umum MUI Lampung Tentang Salat Jumat

Abdul Manaf selaku SR. SusDev Manager AQUA Danone Tanggamus menyampaikan, kegiatan webinar ini cukup efektif mengingat saat ini masyarakat lebih dominan mengakses internet untuk menambah wawasan, apalagi pada masa pandemi.

(Visited 26 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed