oleh

Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-56, Lapas, Bapas dan Rupbasan Kota Metro Gelar Aksi Sosial Hadapi Wabah Corona

-Metro-403 views

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-56, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA bersama Balai Pemasyarakatan (Bapas) serta Rumah Penyimpanan Benda Sitaan dan Barang Rampasan Negara (Rupbasan) Kota Metro menggelar aksi sosial sebagai bentuk peringatan di tengah pandemi Corona.

Kalapas Kelas IIA Kota Metro Ade Kusmanto menerangkan, kegiatan sosial yang dilakukan tersebut sebagai upaya mencegah penularan virus Corona.

“Hari ini kita menggelar kegiatan bakti sosial berupa pembagian ratusan masker, handsanitizer dan puding jahe yang merupakan produk narapidana Lapas Metro,” ujarnya saat diwawancara awak media, Kamis (23/4/2020).

Baca Juga  Serahkan Surat Rekomendasi, Partai Gelora Tambah Kekuatan Pasangan Anna-Fritz

Ia menjelaskan pihaknya membagikan kepada petugas medis di puskemas Iringmulyo dan pengguna jalan yang melintas di depan Lapas kelas IIA Metro.

“Kegiatan ini juga diadakan bersama Bapas dan Rupbasan. Dan kegiatan yang dilakukan itu juga berkat warga binaan,” ungkap Kalapas kelas IIA Metro yang baru tiga bulan menjabat tersebut.

Baca Juga  6 Daerah Ini Wajibkan Rapid Test Antigen Untuk Syarat Perjalanan

“Pandemi covid-19, mendorong kepedulian narapidana Lapas Metro untuk peduli sosial, meskipun mereka sedang menjalani pidana tapi tidak menghilangkan rasa kepedulian sosialnya untuk turut merasakan dampak pandemi Covid-19 ini,” sambung Ade.

Tak hanya itu, Ade juga menginformasikan bahwa pihaknya telah memberlakukan Standar Oprasional Penanganan (SOP) Covid-19 kepada petugas maupun narapidana dan tahanan.

“Seperti menghentikan kunjungan fisik digantikan dengan kunjungan video call, memfasilitasi persidangan secara teleconference dan mewajibkan siapapun masuk lapas menggunakan masker dan diukur suhu tubuhnya,” tandasnya.

Baca Juga  Pemkot Bandar Lampung Imbau Warga Jaga Kebersihan Diri dan Lingkungan

“Bhakti sosial yang dilakukan dapat memberi semangat pada masyarakat untuk melawan virus Corona,” tutupnya. (SA)

(Visited 11 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.