oleh

Permahir Kemampuan Menembak Calon Tantama Teladan Yonif 9 Mar

5W1HIndonesia.id, Pesawaran – Ajang bergengsi dari setiap Satuan di Jajaran TNI AL  salah satunya adalah Ajang Lomba Tamtama Teladan dimana semua Jajaran di lingkup TNI AL khususnya di Korps Marinir berlomba-lomba untuk menyiapkan prajurit terbaiknya untuk mengikuti seleksi tersebut, dimulai seleksi tingkat Satuan, tingkat Kormar dan Mabesal.

Batalyon Infanteri 9 Marinir/Beruang Hitam di bawah Jajaran Brigif 4 Mar/BS, telah menyiapkan 2 (dua) prajurit terbaik yang siap berkompetisi dan berjuang membawa nama Satuan Beruang Hitam sampai dengan Kotama Mabesal.

Dibantu dua instruktur/pelatih yang handal dan sebelumnya juga pernah menjadi Tamtama Teladan di tingkat Kormar dan Mabesal sewaktu sebelum menempuh Secaba Reguler yang kini menyandang pangkat Serda Marinir yakni Serda Mar Langgeng.

Baca Juga  Sukses Genjot Pendapatan Pajak, Pemkot Bandar Lampung Beri Penghargaan ke Kejari

Pihaknya telah menyaring dan meyeleksi dengan ketat dua prajurit yang menjadi Calon Tamtama Teladan tersebut.

Baginya “Profesionalisme” seorang prajurit Tamtama teladan yang terpilih dari satuan-satuan untuk diajukan ke Kotama Mabrsal kesegaran jasmaninya atau yang disebut Baterai “B” harus bagus yang menjadi syarat mutlak yaitu menembak dengan senjata acak atau bukan senjata organiknya sendiri.

Baca Juga  Ketua TP PKK Lampung Adakan Silaturahmi dan Senam Pagi Bersama Para Guru, Purna Bhakti dan Alumni SMPN 2 Bandar Lampung

Jadi nanti di pusat seleksi senjata itu diacak dan rata-rata buatan Belgia tahun 87′ yang nanti para peserta diperintah memilih ataupun diundi dari panitia seleksi.

Jadi sama sekali tidak tau akan karakter senjata itu sendiri baik pisir deoan dan belakang dan ‘nol’ benarnya sama sekali tidak tahu.

Untuk itu di sini kami laksanakan latihan rutin setiap minggunya agar benar-benar pandai berlatih secara mengoreksi di jarak 100 meter ini agar ke depan dalam ajang lomba sebenarnya mampu bersaing dan lolos membawa nama baik Satuan Yonif 9 Mar ini, “ujarnya. Batumenyan Kec. Teluk Pandan Kab. Pesawaran Lampung.

Baca Juga  Lego Jangkar Karena Cuaca Buruk, Nelayan Terjatuh dari Kapal Hilang di Perairan Lampung

Pembinaan Training Center (TC) Tamtama teladan ini bertujuan untuk mempertahankan nama baik, kehormatan Jajaran Brigif 4 Mar/BS khususnya Batalyon Infanteri 9 Marinir/Beruang Hitam yang sebelumnya telah 2 (dua) kali berturut-turut menjuarai di tingkat Kormar maupun Mabesal.

Dan  kegiatan ini terlaksana dengan penanggung jawab oleh Danyonif 9 Mar Letkol Marinir James Munthe, M. Tr.(Hanla)., M.M. (Rls/SA)

(Visited 19 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed