oleh

Persatuan Dukun Nusantara Terbentuk, Festival Santet dan Destinasi Mistis akan Digelar

5w1hindonesia.id, Nasional – Sejumlah dukun dan paranormal di Banyuwangi mendeklarasikan diri kedalam sebuah wadah perkumpulan yang diberi nama Perdunu (Persatuan Dukun Nusantara).

Diketuai oleh Gus Abdul Fatah Hasan, kegiatan tersebut berlangsung di Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, Banyuwangi, Rabu (3/2/2021). Dengan protokol kesehatan yang ketat, kegiatan itu memperkenalkan jajaran kepengurusan, logo serta cara potong tumpeng.

Tujuan di dirikannya Perdunu ini untuk mencegah masyarakat agar tidak terjebak dalam aksi dukun atau paranomal yang abal-abala dan berujung pada kasus penipuan.

Baca Juga  Siap-Siap!! PUBG Mobile Pro League 2020 Akan Digelar

Gus Abdul mengatakan, pihaknya saat ini sudah memiliki sejumlah program kerja, seperti doa bersama dan pengobatan spiritual gratis untuk masyarakat.

“Program kerja kita paling dekat adalah doa bersama dan kegiatan pengobatan gratis,” ujar Ketua Umum Perdunu seperti dilansir dari Detik.com.

Doa bersama rencananya akan digelar pada bulan Februari ini. Doa akan dikhususkan untuk masyarakat Banyuwangi agar terhindar dari marabahaya, utamanya terhadap erupsi Gunung Raung.

Baca Juga  Dokter: Olahraga Secara Individual Lebih Ideal di Masa Pandemi

Sedangkan untuk pengobatan gratis dilakukan untuk berbagai macam penyakit. 

Gus abdul menambahkan, pada bulan satu suro atau Muharam PERDUNU akan menggelar Festival Santet dan Destinasi Mistis di Banyuwangi.

Untuk Festival Santet sendiri akan menjelaskan kepada masyarakat tentang ilmu-ilmu spiritual yang masih ada di Banyuwangi. Sedangkan untuk Destinasi Mistis, masyarakat akan dikenakan dengan destinasi mistis di Banyuwangi. Di antaranya, Alaspurwo, Rowo Bayu dan Antaboga di Kecamatan Glenmore.

Baca Juga  Petugas PLN Kembali Lakukan Catat Meter Ke Rumah Pelanggan

“Kita akan menggelar Festival Santet. Banyak macam yang akan kita gelar di festival itu. Nanti bagaimana pengenalan orang terkena santet atau sihir. Dan juga kita kenalkan destinasi mistis di Banyuwangi. Ada 3 kalau ndak salah tadi usulannya. Alaspurwo, Rowo Bayu dan Antaboga,” tukasnya.

(Visited 39 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed