oleh

Petugas PLN Kembali Lakukan Catat Meter Ke Rumah Pelanggan

-Nasional-805 views

5W1HIndonesia.id, Jakarta – PLN memastikan akan melakukan pencatatan meter secara langsung ke rumah pelanggan pascabayar untuk tagihan rekening bulan Juni 2020.

Pembacaan meter dilakukan dengan tetap memperhatikan Pedoman Pencegahan Pengendalian Covid-19 Kementerian Kesehatan RI untuk antisipasi penyebaran Covid-19 yaitu dengan menggunakan standar APD (Alat Pelindung Diri).

Baca Juga  Gratiskan Biaya Listrik Pelanggan PLN Bersubsidi, Ini Tata Cara Mendapatkannya

“Akhir bulan Mei ini petugas kami akan kembali mencatat ke rumah pelanggan untuk rekening bulan Juni.Hal ini dilakukan untuk memastikan kesesuaian tagihan rekening listrik dengan penggunaan listrik oleh pelanggan,” ungkap Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan, Bob Saril di Jakarta, Selasa (19/5/2020).

Baca Juga  Pemerintah Bebaskan Tarif Listrik Gratis Pelanggan Bisnis dan Industri Kecil, Ini Kriteria dan Tata Cara Mendapatkannya

PLN juga menyiapkan layanan Lapor stand meter mandiri (Baca Meter Mandiri) melalui aplikasi WhatsApp Messenger (WA) PLN 123 dengan nomor 08122123123. Pelaporan mandiri pelanggan bisa dilakukan pada tanggal 24-27 setiap bulannya.

Pelaporan mandiri pelanggan yang valid akan dijadikan prioritas utama dasar perhitungan rekening listrik.

Baca Juga  PLN Siagakan 31 Ribu Personel Amankan Kelistrikan Saat Lebaran

“Jadi kalau pelanggan mengirimkan angka stand kwh meter dan kami nyatakan valid, kami akan menggunakan laporan tersebut sebagai dasar perhitungan rekening. Meskipun petugas catat meter mengunjungi rumah pelanggan,” tutur Bob.

(Visited 46 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed