oleh

Polresta Razia Rutin Terapkan E-Tilang Bayar Ditempat

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Satuan lalu lintas polresta Bandarlampung menggelar razia rutin di dua lokasi berbeda tepatnya jalan Emir M Noer kota sepang dan Jalan Antasari Bandarlampung, Jumat (6/3/2020).

Wakasat Lantas AKP M. Rohmawan mewakili Kasat Lantas polresta Bandar Lampung kompol Reza Khomeini menyebutkan, hal ini merupakan kegiatan yang akan rutin di gelar sebagai edukasi lalulintas dan penerapan disiplin pengendara, sesuai dengan atensi Kapolresta Bandar lampung Kombes pol Yanbudi, melalui giat Razia bayar ditempat SatLantas Polresta Bandar Lampung menggandeng pihak BRI dengan total pelanggar sebanyak 53 terkena surat tilang dgn rincian
– 32 STNK
– 16 SIM
– 5 unit R2
Dengan Pelanggar membayar langsung E-Tilang sebanyak 27 pelanggar.

Baca Juga  Wali Kota Akan Bangun Kolam Renang Air Panas di Sumur Putri

“Hal ini di lakukan Agar terciptanya masyarakat yang taat hukum khususnya kota Bandar Lampung. Serta mensosialisasikan agar memudahkan masyarakat yang akan melakukan pembayaran tilang Elektronik dengan disiapkannya mesin edc serta terciptanya KAMSELTIBCAR di Kota Bandar Lampung,” kata dia.

Baca Juga  Terdampak Covid-19, Herman HN Sarankan Pelaku Usaha Wedding Organizer Buka Usaha Lain

Salah satu pengendara bernama Riska Warga durian payung tanjung karang pusat yang sempat terkena tilang karena tidak membawa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) menyebutkan, razia dengan E-tilang ini cukup memudahkannya dalam mengurus surat tilang yang diberikan.

Baca Juga  Warga Kurang Pahami Progam PKH, Ini Tanggapan Wali Kota

Kemudahan itu juga di jelaskan oleh petugas bank maupun aparat kepolisian. Dan diyakininya dengan pembayaran langsung di tempat atau gerai ATM bank yang di tunjuk dapat terhindar dari oknum petugas yang berusaha mencari dalil kesalahan agar membayar ke oknum tersebut dan bisa terhindar dari perilaku pungli di jalan. (FO)

(Visited 16 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed