oleh

Pria Wajib Tahu, Bahayanya Kencing Berdiri! Nomer 3 Bikin Ngeri

-Artikel, Health-51 views

5w1hindonesia.id, Health – Kebiasaan kencing dengan posisi jongkok merupakan hal yang tabu bagi sebagian besar kalangan kaum adam.

Padahal, sudah banyak studi yang mangatakan kencing dengan posisi jongkok memiliki dampak positif bagi kesehatan.

Selain karena gengsi karena terlihat tidak jantan, kebiasaan kencing jongkok ini juga tidak didukung dengan ketersediaan bilik di toilet umum. Jika pun ada, hanya ada beberapa dan harus mengantri jika ingin menggunakannya.

Baca Juga  Legenda Sepak bola Dunia Digeo Maradona Tutup Usia

Nah, redaksi 5W1H Indonesia sudah merangkum manfaat dari kencing dengan posisi jongkok dari berbagai sumber.

Lebih Sehat dan Baik

Kencing yang baik adalah saat bagian kantung kemih kita sedikit tertekan sehingga seluruh cairan terbuang secara sempurna. Nah, agar hal itu bisa terjadi jika kita kencing dengan posisi jongkok seperti saat buang air besar sambil sedikit batuk-batuk kecil.

Hal ini sesuai dengan penjelasan bahwa peningkatan tekanan intra perut akan membuat peningkatan tekanan intra vesica (kandung kemih) yang membuat aliran urin yang dikeluarkan menjadi lebih baik.

Baca Juga  5 Menu Makanan Sehat di Musim Penghujan

Tidak Meninggalkan Sisa

Saat kita buang air seni dengan jongkok biasanya di ikuti kita buang gas (membuang sisa metabolisme lagi dan jarang sekali terjadi saat buang air seni dengan berdiri).

Mengurangi Resiko Kencing Batu

Saat kita kencing berdiri pasti anda akan merasakan adanya sisa-sisa cairan yang masih keluar saat penis anda, hal tersebut bisa berpotensi meningkatkan pembentukan batu dalam kantung kemih dan berpotensi menjadi sebuah penyakit infeksi saluran kemih sampai kencing batu.

Baca Juga  6 Alasan Kenapa Janda Lebih Unggul Daripada Gadis!

Oleh karena itu, mulai saat ini hilangkan kebiasaan kencing di toilet kencing yang menggantung (Urinal) dan beralih ke bilik toilet dan membiasakan kencing dengan posisi jongkok.

(cr)

(Visited 32 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed