oleh

PT KAI Divre IV Tanjung Karang Kurangi Perjalanan KA Kuala Stabas Mulai 25 April

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Mulai 25 April 2020, PT KAI Divre IV Tanjung Karang Kurangi Perjalanan KA Kuala Stabas dari Dua Kali menjadi Satu Kali Perjalanan Setiap Harinya.

Kondisi darurat akibat Covid-19 yang berimbas pada penurunan jumlah penumpang membuat PT KAI Divre IV Tanjung Karang kembali melakukan pembatalan dengan mengurangi perjalanan KA Kuala Stabas jurusan Tanjung Karang-Kotabumi-Baturaja dari yang biasanya dua kali perjalanan setiap harinya menjadi satu kali perjalanan.

Baca Juga  Penanganan Covid-19, Wali Kota Bandarlampung : Belum Akan Terapkan PSBB

Pembatalan ini dilakukan terhitung mulai tanggal 25 April-16 Mei 2020.

Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang Sapto Hartoyo, menjelaskan bahwa kebijakan pembatalan KA Kuala Stabas dilakukan akibat tingkat keterisian jumlah penumpang periode tanggal 1 April sampai 17 April 2020 hanya sebanyak 8.407 orang atau 32% dari jumlah kapasitas yang disediakan sebanyak 26.112 tempat duduk.

Baca Juga  Yusuf Kohar : Soal Itu Nanti Saja Ya

Sebelumnya PT KAI Divre IV juga telah membatalkan perjalanan KA Sriwijaya jurusan Tanjung Karang-Kertapati yang dimulai pada awal April 2020.

“Jadi total pada bulan April 2020 ini jumlah KA yang tidak beroperasi di wilayah Divre IV mencapai dua KA (1 KA jarak jauh + 1 KA Lokal),” ungkapnya, Sabtu (18/4/2020).

(Visited 22 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed