oleh

Rutan Bandar Lampung Bagikan Peralatan Mandi kepada Tahanan dan Narapidana

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Bandar Lampung membagikan peralatan kebersihan diri berupa sabun mandi untuk keperluan tahanan dan narapidana, Jumat (7/8/2020).

Peralatan mandi tersebut diberikan oleh Ka. KPR, Kasubsi BHPT, Kasubsi Bimker serta petugas medis.

“Semoga peralatan mandi yang dibagikan WBP dapat bermanfaat, kami percaya percaya pembagian ini sangat penting dan diperlukan oleh WBP, terutama untuk menjaga kebersihan dan kesehatan mereka,” ujar Yudi selaku Ka. KPR mewakili Karutan Bandar Lampung.

Baca Juga  Pemkot Larang Warga Laksanakan Salat Idul Adha di Lapangan

Rutan Bandar Lampung menekankan kepada penghuni untuk menjaga kebersihan dan kesehatan. Pihak Rutan juga sudah melaksanakan kebersihan kamar dan lingkungan, menyediakan air bersih yang cukup, serta menyediakan poliklinik dan petugasnya untuk melayani kesehatan penghuni.

“Hari ini kami juga berikan alat-alat mandi karena pola hidup bersih dan sehat di Rutan Bandar Lampung bukan sekedar jargon saja, namun benar-benar sudah dilaksanakan,” ungkap Ka.KPR Yudi.

Baca Juga  384 CPNS Kota Bandar Lampung Ikuti Gelaran Pelatihan Dasar

Apalagi saat ini bertepatan dengan pandemi Covid-19 dan penundaan sementara dalam pelayanan kunjungan bagi tahanan dan narapidana sehingga dapat meringankan beban penghuni dan menambah kebahagiaan mereka dalam pandemi Covid-19.

Rutan Bandar Lampung berjanji pemberian alat-alat kebersihan ini akan terus dilakukan. Hal ini Sebagaimana Kepala Rutan Bandar Lampung yang di wakilkan Ka. KPR, Yudi.

Baca Juga  Angkutan Nataru 2019/2020, KAI Divre IV Angkut 67.955 Penumpang

“Saya Berterima Kasih dan bersyukur memperoleh alat-alat Kebersihan mandi dari Rutan. Rasanya terharu dan ingin menangis saat menerima tadi,” ungkap Mr. X, terpidana kasus 363 KUHP. (FO/SA)

(Visited 14 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed