oleh

Sadar Atau Tidak, 4 Hal ini Menjadi Dalang Putusnya Hubungan Pertemanan

5w1hIndonesia.id, Artikel – Hubungan pertemanan adalah salah satu element paling penting dalam kehidupan. Bagaimana tidak, sebagai mahkluk sosial rasanya sangat tidak mungkin manusia bisa hidup tanpa adanya teman atau orang lain di sampingnya.

Pertemanan yang solid biasanya berawal dari sebuah geng atau kelompok di suatu lembaga pendidikan maupun di tempat kerja. Pertemuan, share and care yang intens bisa menjadi peran utama dalam menjalin hubungan yang baik antar sesamanya.

Namun, tidak semua pertemanan berakhir dengan Happy ending. Film Jomblo yang dibintangi oleh Ringgo Agus Rahman, Christian Sugiono, Denis Adiswara dan Rizky Hanggo menjadi sebuah contoh bagaimana kusutnya hubungan sebuah persahabatan hanya karena seorang wanita.

Nah, selain disebabkan karena wanita ada beberapa faktor lain pemecah hubungan pertemanan yang kerap kali terjadi.

Baca Juga  Fakta Tentang Unyeng-unyeng dua Yang Salah Tafsir!

Hutang

Hutang kerap kali menjadi aktor utama dalam memutuskan tali pertemanan. Di era sosial media saat ini, bahkan si penagih hutang sampai membawanya ke dalam sebuah status platform sosial media dengan tujuan untuk membuat malu ataupun sekedar untuk menyindir.

Ada ratusan alasan untuk meminjam namun juga ada sejuta alasan untuk tidak membayar hutang karena satu dan lain hal. Memang, derita berhutang tiada akhir…

Pekerjaan

Tidak memiliki andil banyak namun tetap mendapatkan upah yang setara tentu akan berakibat kecemburuan sosial bagi yang lain. Biasa pada bagian ini sering terjadi di dunia industri pekerjaan.

Saling jilat dan saling sikut memang sudah hal lumrah dalam hal pekerjaan. Namun jika kita bisa memanjat tanpa menginjak ada baiknya kita menghindari hal tersebut agar tidak menimbulkan konflik internal yang akan berakibat fatal.

Baca Juga  Ini Ukuran Mr P yang Bikin Wanita "Merem Melek" Saat Diatas Ranjang

Uang

Uang memang bukan segala dan tidak akan dibawa mati. Tapi kawan, sadarlah bahwa segala sesuatu di dunia ini membutuhkan uang, kita sepakat akan hal ini kan?

Ada banyak penyebab kenapa uang bisa menjadi faktor pemecah belah hubungan pertemanan. Selain karena hutang, pembagian keuntungan yang tidak merata dan tidak adanya transparasi keuangan saat menjalin kerjasama bisa menjadi tumpukan gunung berapi yang suatu saat akan meledak dan meluluh lantahkan segalanya.

Wanita

No Woman No Cry, mungkin hal itu hanya berlaku bagi si penyanyi, yaitu Bob Marley. Tapi untuk saat ini, No Woman Ya Nikung !

Baca Juga  Cara Bobol Password Wifi Lewat HP

Keras memang keras kehidupan di usia menuju dewasa. Selain penuh tantangan finansial, sosial kita juga dihadapkan pada tantangan cinta, nafsu dan birahi.

Urusan wanita ini memang sudah menjadi hal yang sangat klasik. Kalo kata The Changcuters wanita itu racun dunia memang tidak sepenuhnya salah. 

Sudah banyak contoh yang menyatakan karena hadirnya kaum hawa ini bisa menjadi pemecah belah pertemanan, salah satu contohnya Film Jomblo yang sempat kita bahas tadi.

Meski demikian, tidak melulu wanita menjadi dalang dari sebuah kehancuran hubungan persahabatan. Biasanya, emang temen lo aja yang enggak tahu diri dan gak bisa menghargai apa itu arti sebuah pertemanan dan rela memutus tali persahabatan hanya karena sesok wanita.

(Cr)

(Visited 83 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed