oleh

Sambangi Pemkot, Dubes India Akan Investasi di Bandarlampung


5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengharapkan Pemerintah India agar dapat menginvestasi banyak hal di wilayah Kota Bandarlampung.

Hal tersebut terungkap saat Kunjungan Kerja Duta Besar India untuk Indonesia dan Timor Leste Pradeep Kumar Rawat ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, Senin (10/2/2020).

“Kami harap Pemerintah India investasi banyak apa saja misalnya textile, ban dan lainnya. Jadi, silahkan dari India berinvestasi di Bandarlampung ataupun Lampung,” tuturnya.

Baca Juga  Kunjungan Lapangan Penanganan Kemiskinan Ekstrem Tahun 2022-2024, Wagub Lampung Sampaikan 4 Langkah Penanggulangan Kemiskinan

Herman HN memastikan keamanan kepada investor yang berinvestasi di wilayah Bandarlampung dan juga tenaga kerja yang membangun 95 persen berasal dari sini.

“Selain itu untuk perizinan kita percepat sehingga investasi di Bandarlampung sangat mudah tentunya melalui Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM),” pungkasnya.

Menurutnya, banyak hal yang menarik dan jika negara-negara berinvestasi di daerah ini tentunya dampaknya dapat meningkatkan ekonomi daerah.

“Terutama pengangguran bisa kita serap melalui industri-industri dan ekonomi kita akan lebih meningkatkan lagi ke depan,” paparnya.

Baca Juga  Pilkada Bandarlampung Dijadwalkan 9 Desember, Herman HN: Anggaran Tidak Ada Perubahan

Kemudian, Sumber daya manusia (SDM) di Kota Bandarlampung ataupun Lampung tentunya perlu keahlian ditingkatkan lagi. “Supaya dapat produktif lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sementara, Duta Besar India untuk Indonesia dan Timor Leste, Pradeep Kumar Rawat mengucapkan terimakasih bisa diterimanya oleh Pemkot Bandarlampung.

“Jadi walaupun kunjungan terbilang singkat namun bisa melihat potensi-potensi apa yang dapat dikembangkan di Bandarlampung,” paparnya.

Baca Juga  Berangsur Kondusif, PTM 100 Persen di Bandar Lampung Akan Diterapkan Secara Bertahap

Dengan pengamalan kunjungan, Ia mempunyai pandangan dan masukan ke investor India untuk berkunjung di Bandarlampung.

“Beliau diberitahukan wilayah Lampung kaya hasil komoditas seperti karet dan lainnya dan produk- ini banyak di Impor oleh India,” katanya.

Salin itu juga, banyak bidang lain kerjasama seperti peningkatan SDM. “Karena SDM merupakan sumber daya yang tidak pernah habis. Semakin kita asas mendapatkan lebih baik,” pungkasnya. (SA)

(Visited 35 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed