oleh

Sediakan Tempat Isolasi Pasien Covid-19, Wali Kota: Gedung RSP Unila Tengah Dipersiapkan

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Gedung Rumah Sakit Pendidikan (RSP) Unila saat ini tengah dipersiapkan untuk digunakan sebagai tempat isolasi bagi pasien Covid-19 untuk pemulihan.

Menurut Wali Kota Bandarlampung Herman HN, dalam upaya penanganan persoalan kasus Covid-19, kebutuhan akan ruangan isolasi bagi pasien diutamakan.

Baca Juga  Warga Bandarlampung ini Buka Jasa Detektif Swasta, Kok Bisa?

“Ya kita isolasi mandiri lebih kita dahulukan karena di rumah sakit sudah banyak yang penuh, jalan keluarnya kita pakai gedung RSP Unila,” terangnya, Rabu (18/11/2020).

“Di RSP Unila bisa menampung ratusan pasien, bagi yang tidak ingin pulang takut menularkan ke keluarga kita taruh di situ,” sambungnya.

Baca Juga  Raih Penghargaan Peduli HAM, Wali Kota Bandarlampung Sambut Baik

Herman berharap bahwa dengan adanya RSP Unila sebagai tempat pemulihan bagi pasien Covid-19, yang tidak memiliki gejala, dapat diikuti oleh seluruh pasien guna penjaminan kesehatan.

Tentunya, pelanggar isolasi mandiri akan diberi sanksi apabila berkeliaran, karena itu harus ada di rumah terisolasi dari keluarga yang tidak terkena covid tidak boleh berdekatan.

Baca Juga  Usai di Tugu Adipura, Puluhan Ribu Massa Gelar Aksi Penolakan Omnibus Law Sambangi DPRD Provinsi

“Karena covid ini mudah menular, saya sudah bilang ke Dinas Kesehatan semua yang kena covid setiap hari harus dipantau, melalui petugas puskesmas,” tegasnya.

(Visited 22 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed