oleh

Senin Malam, Para Pelamar CPNSD Sudah Bisa Daftar

5W1H, Bandar Lampung – Para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) baru bisa melakukan pendaftaran ke instansi yang membuka lowongan pada Senin (11/11/2019) malam ini, pukul 23.00 WIB.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandar Lampung, Wakhidi menuturkan, BKD sudah mengupload perinciannya di website BKDBandarlampung.id dan lama website Bandarlampungkota.go.id, terkait dengan kuota CPNS di Bandar Lampung,

“Namun terkait peserta pendaftar, untuk log in nya bisa mengakses informasi dari BKN itu baru bisa nanti malam, informasinya pukul 23.00 WIB,” jelasnya, Rabu (13/11/2019).

Ia menjelaskan, situs http://sscn.go.id/ sudah bisa diakses, Senin 11 November 2019.

“Jadi terkait dengan penerimaan CPNS yang kita jadwalkan tanggal 11 November 2019 memang secara bersama se Lampung dan kabupaten/kota sudah kita umumkan Ssnin malam,” katanya.

Wakhidi menjelaskan bahwa para pendaftar kesulitan log in situs pendafataran CPNS itu karena ada beberapa revisi formasi dari beberapa instansi yang belum selesai.

“Kemungkinan BKN akan mengkroscek formasi, sesuai atau tidaknya dengan kebutuhan. Namun kalau saya yakin Bandar Lampung sesuai dengan formasi yang diusulkan dan diberikan itu,” paparnya.

Baca Juga  Ribuan Pedagang di Kota Bandar Lampung Jalani Vaksinasi, Ini Harapan Wali Kota Eva

Pihaknya juga berpesan kepada para pelamar untuk menyiapkan segala pemberkasan penting yang dibutuhkan dalam pendaftaran CPNS.

Untuk diketahui verifikasi berkas akan dilakukan pada 13 November 2019 dan penutupan pendaftaran CPNS pada 24 November 2019.

“Ya sekarang para peserta baru cek dulu pemberkasannya, sambil menunggu verifikasi ini. Usai dia (pelamar) buka akun, nanti masih ada tahapan tahapannya,” ujarnya.

Terkait banyaknya formasi guru yang kosong di Bandar Lampung yakni, Guru Agama dan Olahraga yang diketahui banyak peminatnya, kata Wakhidi, merupakan kebijakan dan Kemenpan.

“Kita kan usulkan semua, tapi yang menentukan adalah menpan. Walau Bandar Lampung nggak ada formasinya tapi daerah lain mungkin ada. Mungkin formasi yang kosong itu banyak peminatnya, tapi sesuai formasi saat ini itu ditentukan oleh pusat,” paparnya.

Ia mengimbau kepada para pelamar pendaftaran untuk tidak terpengaruh terhadap oknum yang menjanjikan akan meloloskan perserta CPNS dengan cara mudah dan meminta sejumlah uang.

Baca Juga  Pastikan Kesehatan Penumpang, Kartu Vaksinasi Jadi Syarat Naik KA di Masa PPKM

“Jadi kalau ada orang yang mengaku bisa menjanjikan diangkat Bohong itu,” terangnya.

Pengumuman seleksi CPNSD dengan nomor 800/3621/IV.4 /2019 sudah diunggah pukul 11.34 WIB, Minggu 10 November 2019.

Akan tetapi masyarakat Kota Bandar Lampung mengeluh karena kesulitan log in ke Situs pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah Kota Bandar Lampung 2019.

Saat ditemui salah satu calon pelamar CPNS, Deki mengaku sudah berupaya log in ke situs pendaftaran sejak tadi malam. Akan tetapi informasi yang diterimanya, situs hanya bisa diakses 13 jam kemudian.

“Padahal diberitahukannya hari ini itu dibuka pendaftaran, tapi saya ketahui informasi dari instagram baru bisa dibuka 13 jam lagi. Sebenarnya kecewa, tap kita tunggu aja nanti malam,” paparnya.

Ia juga mengeluhkan tidak adanya formasi sebagai guru Olahraga di Bandar Lampung. Formasi Olahraga hanya ada di Kabupaten Tanggamus dan Tulang Bawang, itu juga masing masing hanya dibutuhkan satu orang guru di masing-masing wilayah.

Baca Juga  Zenius Education Kian Komit Wujudkan Indonesia Cerdas dan Cerah

“Saya kan olahraga, tapi formasinya dikit. Itu pun penempatannya nggak banyak hanya dua orang guru di Lampung. Saya berharap si banyak kuotanya untuk guru olahraga sehingga memiliki peluang besar,” pungkasnya.

Diketahui, dari 358 formasi yang ada, 231 diantaranya tenaga pendidikan. Formasi guru terbanyak tahun ini adalah lulusan pendidikan guru sekolah dasar (PGSD) guru kelas ahli pertama dengan kebutuhan sebanyak 203 orang. Sisanya 12 orang guru Bahasa Indonesia ahli pertama, 15 guru matematika ahli pertama.

Lalu untuk tenaga kesehatan 127 formasi dengan rincian kebutuhan 29 orang apoteker ahli pertama, 11 bidan ahli pertama, 32 dokter ahli pertama, dan 20 dokter gigi ahli pertama.

Kemudian 23 perawat ahli pertama dan 11 sisanya adalah kebutuhan dokter spesialis baik itu spesialis bedah, bedah mulut, gizi klinik, kulit dan kelamin, mata, paru, radiologi, dan THT. (SA/AI)

(Visited 23 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed