oleh

Seri Terakhir MotoGP 2020, Rossi Pisah dengan Tim Pabrikan Yamaha

5W1HIndonesia.id, Jakarta – Akhir pekan ini akan menjadi seri terakhir MotoGP musim 2020. MotoGP akhir pekan ini digelar di Portimao, Portugal. Ini menjadi momen perpisahan bagi sebagian pebalap yang berpisah dengan timnya.

Salah satunya adalah Valentino Rossi. MotoGP musim 2020 ini akan menjadi musim terakhir Rossi di tim pabrikan Yamaha. Selanjutnya pada musim depan, Rossi masih balapan di MotoGP bersama tim satelit Pertonas Yamaha SRT.

Baca Juga  KTM Lagi Bertaji di MotoGP, Efeknya Terasa ke Indonesia

Dilansir dari detikOto detik.com, Rossi bisa dibilang menjadi salah satu pebalap yang loyal bersama Yamaha. Setelah tiga gelar juara dunia bersama Honda, Rossi bergabung dengan Yamaha pada 2004.

Ia bahkan memenangi kejuaraan dunia pada tahun pertamanya dengan motor Yamaha M1. Gelar lebih lanjut diikuti pada 2005, 2008 dan 2009 sebelum kecelakaan patah kaki pada 2010.

Baca Juga  Motor Morbidelli Melayang dalam Kecelakaan, Valentino Rossi Selamat

The Doctor kemudian menghabiskan dua musim tanpa kemenangan bersama Ducati. Pada 2013, ia kemudian diterima kembali di tim pabrikan Yamaha.

Meski tidak ada gelar lagi setelah bergabung bersama Yamaha untuk kedua kalinya, Rossi finis sebagai runner-up pada tiga musim, termasuk kekalahan pada putaran final 2015 dari rekan setimnya Jorge Lorenzo.

(Visited 23 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed