oleh

Suka Pelihara Ikan Hias Seperti Cupang, Ini Nih 3 Manfaatnya

5W1HIndonesia.id, Jakarta – Selain hidroponik dan aglonema, memelihara ikan hias menjadi salah satu hobi yang banyak diminati saat pandemi virus Corona.

Dilansir dari CNN Indonesia, Bagi pehobi ikan hias, ikan guppy dan cupang menjadi salah satu incaran yang banyak diminati selama masa pandemi. Salah satu alasannya adalah karena warna-warninya yang menarik dan cantik.

Baca Juga  Gubernur Arinal Bersama Jajaran Kemendagri dan Kaban Pengembangan Desa Launching Program Smart Village Provinsi Lampung

“Meningkatnya jumlah peminat dan pembelian ikan cupang dan ikan guppy pada masa pandemi COVID-19 ini sangat dirasakan manfaatnya oleh banyak sekali breeder di seluruh Indonesia, mudah-mudahan hal tersebut dapat memacu seluruh breeder ikan cupang dan ikan guppy untuk mempertahankan kualitas ikan dan tidak lupa terus berinovasi untuk melahirkan jenis-jenis baru,” kata salah satu anggota IGPA dari Swasti Farm, Ahmad Taufik.

Baca Juga  Lima Kiat Tampil Cantik Tanpa Riasan Wajah

Selain soal warna, memelihara ikan hias ternyata juga bisa memberikan manfaat.

Berikut sejumlah manfaat memelihara ikan hias menurut Indonesian Guppy Popularized Association (IGPA).

1. Membasmi jentik nyamuk

Ikan yang berasal dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan ini masuk ke Indonesia pada awal 1920. Awalnya ikan ini digunakan untuk memakan jentik atau larva nyamuk malaria. Namun kini, ikan guppy menjadi ikan hias yang banyak dipelihara pehobi.

Baca Juga  Fitur Terbaru WhatsApp Bocor, Begini Tampilannya
(Visited 61 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed