oleh

Tahun Depan, 2.000 Guru Honorer Bandarlampung Akan Diangkat Jadi ASN

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung mendapatkan 2.000 lebih jatah pengangkatan guru honorer menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), melalui skema Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Kita dapat jatah pengangkatan guru honorer sekitar 2.000 lebih, akan diangkat menjadi pegawai, tapi ada tes, tidak ada kriteria kerja ikut saja yang penting dia guru honorer bisa ikut,” jelas Wali Kota Bandarlampung Herman HN, Rabu (18/11/2020).

Menurutnya, Pemkot Bandarlampung mendapatkan jatah pengangkatan guru honorer sebanyak 2 ribu orang lebih, setelah adanya kabar dari Pemerintah Pusat, melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Pihak Pusat menyatakan tahun depan akan mengangkat satu juta guru honorer menjadi ASN dengan skema Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK).

“Dengan adanya pengangkatan itu, pihaknya mengatakan dari jumlah total pegawai honorer yang ada sekitar 6.000, dapat menjadi angin segar bagi tenaga honorer yang ada,” paparnya.

“Sampai sekarang jumlah guru honorer kita ada sekitar enam ribuan,” tambahnya.

Sebagai informasi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim memastikan para guru honorer bisa melakukan tes online pada tahun 2021 mendatang.

Adapun pengangkatan ASN itu melalui skema Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK), Kemendikbud menargetkan pengangkatan 1 juta guru honorer menjadi ASN. (AI/SA)

(Visited 26 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed