oleh

Tekan Angka Kecelakaan, HK Ruas Terpeka Gelar Operasi Ngantuk Tahap II

5W1HIndonesia, Terbanggi – PT Hutama Karya (persero) Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) kembali melaksanakan Operasi Ngantuk di KM 277 jalur A ini untuk menekan angka kecelakaan di jalan tol.

“Kita antisipasi dengan Operasi Ngantuk atau microsleep. Karena pengendara wajib lakukan istirahat di rest area agar tidak ada kecelakaan di jalan tol,” kata Branch Manager PT Hutama Karya (Persero) Ruas Terbanggi Besar-Pematanf Panggang dan Kayu Agung, Yoni Setyo Wisnuwardhono, Sabtu (3/10/2020).

Baca Juga  Daftar ke KPU Lamteng, Nessy-Imam Didampingi Tiga Partai Koalisi

Menurutnya, Operasi Ngantuk atau microsleep ini dilakukan karena Tol Trans Sumatera dari Bakauheni sampai Kayu Agung ini memiliki panjang 329 Kilometer, yang menyebabkan pengemudi merasa lelah dan mengantuk saat berkendara di jalan tol.

Baca Juga  Dalam Operasi Sikat Krakatau 2020, Polsek Kalirejo Amankan Satu Pelaku Curas

Dengan panjang tol tran sumatera ini, pengendara sering mengalami microsleep dimana para pengendara tidak merasa kantuk tersebut, dan mengakibatkan pengendara sering kecelakaan di jalan tol.

“Pengendara harus lebih ekstra hati-hati dalam berkendara, karena dengan ruas yang panjang ini yang sering mengakibatkan kecelakaan. Berhentilah saat mengantuk dan lelah. Serta jangan dipaksakan untuk tetap melajutkan perjalanan,” katanya.

(Visited 99 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed