oleh

Tekan Penyebaran Covid-19, Wali Kota Eva Dwiana Akan Bentuk Satgas Hingga Tingkat RT

5W1HIndonesia.id, Bandar Lampung – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana membuat terobosan dalam penanganan Covid-19 di wilayah kota setempat, di hari pertamanya bertugas.

Pihaknya akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di tingkat rukun tetangga (RT) masing-masing di setiap kelurahan wilayah Bandar Lampung.

Hal tersebut dilakukan tidak lain untuk menekan lagi penyebaran Covid-19 yang saat ini masih dalam status zona orange, agar benar-benar bersih nantinya.

Pernyataan tersebut diungkapkan Eva Dwiana saat menghadiri Acara Launching Kampung Tangguh Nusantara Tingkat Kec. Tanjungkarang Pusat, Kel. Durian Payung, Bandar Lampung, Sabtu (27/2/2021).

Baca Juga  Satlantas Polres Tulang Bawang Gelar Razia di Pasar Unit 2, Ini Tujuan dan Hasilnya

“Selain di tingkat kota sampai kelurahan, ini nanti kita bentuk juga Satgas di RT masing-masing,” paparnya.

“Jadi RT-nya nanti menjadi ketua satgas, anggotanya adalah warganya masing-masing,” sambungnya.

Menurutnya, pihaknya nanti akan memberikan nilai di setiap RT masing-masing dalam rangka memacu masyarakat.

Dimana, masyarakat supaya paham pentingnya kesehatan yang ada di Kota Bandar Lampung.

“Karena melalui kita keluarga sehat, melalui kita semuanya sehat dan melalui kita insyaallah apa yang kita harapkan untuk penekanan Covid-19 di Bandar Lampung semakin baik,” tuturnya.

Lanjut Eva Dwiana mengatakan bahwa dengan hadirnya Kampung Tangguh Nusantara ini diharapkan semakin tangguh.

Baca Juga  Realisasi Pemeliharaan Lampu Jalan Baru Capai 30 Persen

“Terutama tangguhnya kita kebersamaan untuk mencegah Covid-19,” papar Eva Dwiana.

Kalau semua elemen bekerjasama mulai wali kota, kapolres, dandim, camat, lurah, dan semua masyarakat, kata Eva, Covid-19 di Kota Bandar Lampung akan berkurang.

“Apalagi yang tadinya zona merah sekarang sudah masuk zona orange. Ya ini harus kita jaga sehingga kesadaran dari masyarakat ini yang kita butuhkan,” tuturnya.

Sementara itu Wakapolresta Bandar Lampung, AKBP Ganda M.H. Saragih mengatakan bahwa di setiap kecamatan sudah dibentuk Kampung Tangguh Nusantara.

Baca Juga  MARINIR SAPU BERSIH MEDALI EMAS “ PADANG INTERNATIONAL DRAGON BOAT FESTIVAL KE XVIl “

“Harapannya, tentunya kampung itu tangguh baik secara kesehatan, pendidikan, keamanan. Dengan demikian diharapkan formula ini adalah formula yang tepat untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Camat Tanjungkarang Pusat, Maryamah mengharapkan dengan hadirnya Kampung Tangguh Nusantara ini bisa mewujudkan pencegahan Covid-19 di Kota Bandar Lampung khususnya di wilayah kecamatan masing-masing.

Dalam hal ini, pihak kecamatan sudah membuatkan berbagai pelayanan mulai posko kesehatan, posko keamanan, dan rumah Isolasi.

“Dengan hadirnya Kampung Tangguh mudah-mudahan bisa wujudkan pencegahan Covid-19 agar benar-benar hilang di Kota Bandar Lampung,” pungkasnya. (SA)

(Visited 22 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed