oleh

Terbit Surat Edaran Wali Kota, Warga Bandarlampung Dilarang Gelar Perayaan Malam Tahun Baru

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Masyarakat Kota Bandarlampung dilarang mengadakan kegiatan perayaan pergantian Tahun Baru 2021 karena dapat berpotensi menimbulkan kerumunan dan dikhawatirkan terjadi penyebaran Covid-19.

Hal tersebut tertuang dalam surat edaran Wali Kota Bandarlampung Nomor: 360/4016/IV.06/XII/2020 tentang Larangan Perayaan/Pesta Pergantian Tahun Baru.

Baca Juga  Wali Kota Akan Bangun Kolam Renang Air Panas di Sumur Putri

Surat edaran tersebut ditujukan kepada pihak hotel, pusat perbelanjaan, pemilik kafe atau restoran, karaoke, pemilik tempat hiburan lainnya dan seluruh masyarakat Kota Bandarlampung.

Dalam surat edaran tersebut yang diterima pada Sabtu (12/12/2020), apabila tetap melaksanakan acara tersebut maka akan dikenakan sanksi sesuai Undang-undang Nomor 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit Menular dan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

Baca Juga  Denpom II/3 Lampung Laksanakan Ziarah Makam Pahlawan Sambut HUT Pomad Ke-74

Berdasarkan informasi dalam surat edaran, bahwa penyebaran Covid-19 cenderung terus meningkat dari waktu ke waktu menimbulkan korban jiwa dan kerugian material yang besar dan telah berimplikasi pada kehidupan masyarakat baik aspek sosial, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga  Hanya Bertemu Tiga Anggota Dewan, Massa Ancam Tetap Bertahan di Gedung DPRD Provinsi Lampung

Sampai saat ini pasien Covid-19 Kota Bandarlampung berjumlah 2.140 orang dan yang meninggal 153 orang, sehingga Satuan Tugas Pusat menetapkan Kota Bandarlampung saat ini menjadi zona merah. (SA)

(Visited 30 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed