oleh

Terima Penghargaan Siddhakarya 2020, Pemkot Bandar Lampung Dukung Dua UKM Binaan ke Istana

5W1HIndonesia, Bandar Lampung – Wali Kota Bandar Lampung Herman HN menerima penghargaan Penganugerahan Produktivitas Siddhakarya Provinsi Lampung Tahun 2020 sebagai Pembina Produktivitas berlokasi di Lantai III, Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung, Jalan WR Monginsidi No. 69, Telukbetung, Bandar Lampung, Selasa (29/12/2020).

Penghargaan diberikan langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto kepada Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, Pola Pardede, yang mewakili wali kota karena berhalangan hadir.

Baca Juga  Viral Gunung Longsor di Bandar Lampung, RT Sebut Sudah Berkali-Kali

Menurut Pola, pihaknya akan terus mendukung kedua UMK binaannya yaitu Pengawetan Ikan Totok dan Batik Deandra untuk bisa melenggang pada anugerah Paramakarya di tahun 2021 mendatang.

“Jadi kita akan tetap melaksanakan pembinaan dan kerjasama dengan provinsi. Tadi ibu (plt kepala dinas) sudah menginformasikan masuk ke istana,” papar Pola saat diwawancara usai acara.

“Tentunya tidak bisa bekerja sendiri. Ini kaitannya dengan sisi pembinaan, pelatihan dan mungkin juga anggaran,” sambungnya.

Baca Juga  172 Anak Ikuti Sunatan Masal

Ia menjelaskan bahwa para UKM tersebut sudah dibina sejak lama dan Pengawetan Ikan Totok di Pulau Pasaran produktivitasnya luar biasa yaitu bisa 10 ton dalam perhari dan kualitasnya baik.

“Juga termasuk batik. Kita kan ada sentra batik cuman belum di satu tempat. Ada yang di Kemiling, Rajabasa dan lainnya,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandar Lampung, Wan Abdurrahman menambahkan pihaknya hanya sebatas melakukan pembinaan, sehingga bisa membantu memfasilitasi apa-apa yang menjadi kendala atau kekurangan dari dua pelaku usaha itu.

Baca Juga  Angkutan Nataru 2019/2020, KAI Divre IV Angkut 67.955 Penumpang

“Dua usaha itu memang produk unggulan kita dan lagi akan berupaya untuk menjadikan kampung batik kemarin kan ada yang di Pinang Jaya. Mudah-mudahan bukan Deandra saja dan lainnya nyusul,” tandasnya. (SA)

(Visited 31 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed