oleh

Terkait Sampah Menumpuk di Sungai, DLH Siap Optimalkan Petugas Kali

5W1H, Bandar Lampung – Terkait penanganan sampah menumpuk di sungai-sungai wilayah Bandar Lampung, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bandar Lampung siap optimalkan petugas kali.

Hal tersebut diungkapkan Sahriwansah, Kepala DLH Bandar Lampung, Kamis (5/12/2019).

“Kami ini mempunyai pasukan sebanyak 15 orang yang selalu kita turunkan di kali untuk mengangkat sampah,” ungkapnya.

“Dan itu sudah kita laksanakan dan Insyaallah juga nanti kita akan tambah sehingga pasukan kali kita ini dapat bekerja secara optimal,” sambungnya.

Baca Juga  Belum Kondusif, Sekolah Daring Diperpanjang Sampai 4 Januari

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar bisa bekerjasama untuk kepentingan umum agar terhindar dari segala bencana dan penyakit.

“Harapannya supaya tidak membuang sampah lagi di kali sehingga kedepannya nanti petugas kali kita bisa dialihkan untuk pekerjaan yang lain,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung mendapatkan tambahan sebanyak enam unit mobil truk pengangkut sampah, Rabu (4/12/2019).

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN beserta jajarannya langsung melakukan Peninjauan Kendaraan Operasional Dinas LH Kota Balam di halaman Kantor Wali Kota Bandar Lampung, Rabu (4/12/2019).

Baca Juga  Di Depan KPK, Herman HN Akan Tertibkan Wajib Pajak Yang Membandel

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bandar Lampung, Sahriwansah menjelaskan pembelian kendaraan sampah untuk kendaraan sampah type 125 PS seharga Rp428 juta dan type 110 PS senilai Rp380 juta.

Anggarannya satu unit berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan lima unit berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Baca Juga  Gaji ASN Pemkot Bandar Lampung Telat Dibayarkan, Ini Penjelasan Sekdakot Badri Tamam

“Untuk ekskavator juga dianggarkan dari APBD kita sudah beli satu unit. Dan satu ekskavator lagi dapat bantuan dari Kementerian PU.Keduanya sudah ditempatkan di TPA Bakung,” tuturnya.

Dengan penambahan mobil kebersihan tersebut, ia mengharapkan seluruh sampah di wilayah kota Bandar Lampung dapat terangkut.

“Masyarakat juga diminta untuk tidak membuang sampah lagi di sungai karena itu akan berdampak pencemaran,” pungkasnya. (SA)

(Visited 13 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed