oleh

Tiba di Bandarlampung, Rombongan Santriwati Ponpes Gontor Sudah Diperiksa Kesehatan

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Rombongan santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Gontor yang tiba di Terminal Rajabasa, Bandarlampung pada Minggu (12/4/2020) malam sudah dilakukan pengecekan kesehatan.

Hal tersebut diungkapkan Ahmad Nurizki, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandarlampung, Selasa (14/4/2020).

“Sudah diedukasi dan dicek masing-masing orangnya berdasarkan protap protokol Covid-19. Jadi semua sudah dikumpulkan di Terminal Rajabasa,” tuturnya.

Baca Juga  Terima Perwakilan IMM Kota Bandarlampung, Ini Tanggapan Wali Kota Herman HN

Ia menjelaskan bahwa informasi yang didapat dari tim gugus melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandarlampung bahwa pada Minggu (12/4/2020) satuan pelaksana terminal Rajabasa menyambut kedatangan santriwati Ponpes Gontor, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Sragen, Jawa Timur sebanyak 100 orang.

Baca Juga  Perjuangan Ibu Penyandang Disabilitas, Rita Rela Jualan Pakai Kursi Roda

Kedatangan para santriwati tersebut menggunakan armada bus PO Rosalia Indah yang diperkirakan tiba pukul 23.00 WIB, yang sudah diterima oleh Plt. Kakanwil Kemenag Lampung Bpk. Wasril Purnomo.

“Sampai dengan sekarang Alhamdulillah semuanya negatif dan diharapkan kedepannya tidak sampai mereka terpapar,” paparnya.

Ia mengharapkan kepada para santriwati yang sudah tiba di Bandarlampung tersebut dapat mengkarantina mandiri berdasarkan protokol dan jangan keluar rumah dulu.

Baca Juga  Empat Jurnalis Rasakan Kekerasan, AJI-IJTI Lampung Buka Posko Pengaduan

“Dan kita belum bisa sebut mereka (santriwati) yang baru saja tiba itu sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) karena sudah dicek dan dites ternyata negatif,” pungkasnya. (SA)

(Visited 21 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed