oleh

Tim SAR Hentikan Pencarian Nelayan yang Terjatuh di Sungai Tulang Bawang Lampung

5W1HIndonesia.id, Tulang Bawang – Tim SAR Gabungan menghentikan pencarian terhadap nelayan yang terjatuh di Perairan Kuala Seputih, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung dan dilanjutkan pemantauan pada Sabtu (2/1/2021) sore.

Nelayan tersebut yakni Acep (20) berjenis kelamin laki-laki yang merupakan warga Kandang Haur, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Pada hari ini pencarian Acep oleh Tim SAR Gabungan telah memasuki hari ketujuh yang mana pencarian pada hari ini dilakukan dengan cara menyisir di Perairan Kuala Seputih menggunakan perahu karet Basarnas Lampung, Perahu Nelayan, dan speed lidah dengan radius 25 kilometer dari lokasi kejadian.

Baca Juga  Tikus Keliaran Bebas di Boks Pendingin Makanan, Pihak Chandra Diminta Rutin Cek dan Jaga Kebersihan

Ketua Tim Basarnas Lampung di lapangan, Rachmat Afriza, mewakili Kepala Basarnas Lampung, Jumaril, mengatakan bahwa pencarian dilaksanakan hingga pukul 16.00 WIB sore ini dan hasil pencarian masih belum ada tanda-tanda dari korban.

“Pencarian atas 1 orang ABK KM Safari atas nama Acep di Perairan Kuala Seputih sampai dengan hari ke tujuh hasil masih nihil, untuk kendala di lapangan cuaca buruk,” ujar Rachmat.

Baca Juga  Duh, Jumlah Pengguna Angkutan Bus Turun 40 Persen Jelang Nataru

Setelah pelaksanaan pencarian pada hari ini, seluruh tim SAR gabungan bersama dengan pihak keluarga melaksanakan evaluasi dan musyawarah.

Berdasarkan hasil musyawarah dan kesepakatan Tim SAR Gabungan serta pihak keluarga bahwa pencarian sudah dilaksanakan selama tujuh hari dan belum adanya tanda-tanda dari korban serta pencarian sudah tidak efektif, maka Operasi SAR dihentikan dan tetap melakukan pemantauan.

“Jika terlihat tanda–tanda korban maka Operasi SAR akan dibuka kembali,” imbuhnya.

Baca Juga  Maju Pilkada Metro, Anna-Fritz Jelaskan Rinci Makna Kota Unggul, Cerdas dan Religius

Captain atau Tekong Kapal KM Safari, Cardi, mewakili pihak KM Safari mengucapkan terima kasih kepada Tim SAR Gabungan yang telah bekerja sama dalam pencarian ABK Acep meskipun hasilnya belum memuaskan.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kerja kerasnya bapak-bapak semua yg telah menolong saya maupun itu dalam tenaga maupun pikiran. Semoga amal kebaikan bapak diterima oleh Allah dan semua kita pasrahkan kepada Allah,” ungkapnya. (FO/SA)

(Visited 17 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed