oleh

Tingkatkan Kemampuan Gunakan Senjata, Prajurit Batalyon Infanteri 9 Marinir Laksanakan Latihan Tembak Sebanif

5W1HIndonesia.id, Pesawaran – Danyonif 9 Marinir Beruang Hitam menggelar Apel Khusus PDLT di Lapangan Beruang Hitam, Batumenyan Kec. Teluk Pandan Kab. Pesawaran Lampung, Kamis (25/6/2020).

Kegiatan Apel Khusus PDLT ini dilaksanan 2 (dua) kali di tiap bulannya yakni, pada hari Kamis  minggu pertama awal bulan dan  Kamis minggu terakhir dan merupakan PHST Satuan.

Baca Juga  Polresta Bandar Lampung dan PU Timbun Jalan Berlubang Antisipasi Lakalantas

Kemudian kegiatan dilanjutkan Hanmars dengan jarak 10 km di rute  seputaran Kesatrian dan menembak Senbanif yakni menembak senjata GPMG dan Minim jarak 200 meter di Lapangan Tembak Beruang Hitam.

Yang mana kegiatan tersebut merupakan wujud latihan LPD/LPK TW II di bawah pimpinan Mayor Marinir Sugiarto sebagai Hatlat (Penasehat Latihan).

Baca Juga  Miliki Ribuan Pil Ekstasi Seorang Kurir Harus Mendekam di Penjara

Ia menegaskan bahwa latihan ini bertujuan pembinaan dan meningkatkan kemampuan fisik para prajurit dan dalam waktu yang sama para prajurit Beruang Hitam juga mengasah kemampuan menembak senjata SMR (Senjata Mesin Ringan) yang mutlak menjadi syarat wajib bagi setiap prajurit.

Baca Juga  Pakar Hukum Pidana UBL: Tuntutan Satu Tahun Penyerang Novel Melukai Rasa Keadilan

“Ini tidak lain untuk meningkatkan kemampuan dan profesional dalam mengunakan Senjata Bantuan untuk memenuhi Bantuan tembakan jika dibutuhkan dalam latihan dan penugasan yang sebenarnya di tingkat Batalyon Infanteri,” tegasnya. (Rls/SA)

(Visited 15 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed