oleh

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemkot Bandarlampung Tambah 12 Unit Mobil Ambulance

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung menambah 12 unit mobil ambulance, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Ambulance kita beli baru ada 12 unit ini menggantikan yang ada di Tugu Adipura. Dan ambulance yang lama kita berikan kepada seluruh puskesmas di Kota Bandar Lampung,” tutur Herman HN, Wali Kota Bandarlampung saat meninjau mobil ambulance di halaman kantor pemerintahan setempat, Kamis (16/7/2020).

Baca Juga  Bantu Pemerintah, Komunitas TNP Bagikan 300 Kotak Nasi

Herman mengatakan bahwa pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Bandarlampung harus ditingkatkan. Oleh karenanya, pihaknya ingin agar kendaraan ambulance yang baru ini ditempatkan di Tugu Adipura.

“Ini kita taruh di Adipura supaya pelayanan kepada masyarakat lebih baik sebab ini lebih modern dari yang sebelumnya. Ada tandu, tabung oksigen ada dua, banyak bedanya,” bebernya.

Baca Juga  Pemkot Bandarlampung Raih WTP 10 Kali Berturut-turut

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandar Lampung Edwin Rusli menjelaskan bahwa pengadaan 12 unit kendaraan ambulance baru ini bersumber dari DAK.

“Ini dari anggaran DAK makanya kita berani tidak pakai APBD. DAK 2020 khusus kesehatan memang tidak ada yang dikurangi dari pusat, ini per unitnya senilai kurang lebih Rp300 juta,” terangnya.

Baca Juga  All Bikers Lampung Bersama Bikers Brotherood Berbagi di Panti Asuhan Ar-Ra'uf Syahira

Menurutnya, kebutuhan akan kendaraan mobil ambulance sendiri di Bandarlampung sudah terpenuhi, dengan telah tersedianya ambulance di seluruh puskesmas yang ada.

“Sampai saat ini jumlah seluruh ambulance ada 92 unit. Jadi kita ini sebenarnya setiap puskesmas sudah ada ambulance,” tandas Edwin. (AI/SA)

(Visited 37 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed