oleh

Tingkatkan Sinergitas Personel, Kompi 1 C Satbrimob Polda Lampung Gelar Patroli Rutan dan Lapas

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Sebagai salah satu upaya meningkatkan sinergitas personel, Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Lampung melaksanakan kegiatan Patroli Menuju Rutan dan Lapas yang dilaksanakan di Kota bumi, Lampung Utara, Jumat (10/7/2020).

Guna memastikan Keamanan di dalam Rumah Tahanan (Rutan), patroli yang diperintahkan melalui surat perintah Dansat Brimob Polda Lampung Kombespol Donnyar Kusmadji S.IK, ini juga menghimbau petugas rutan agar selalu mengingatkan penghuni rutan untuk menerapkan protokol kesehatan di dalam kegiatan sehari-hari.

Baca Juga  Perkuat Struktur, DPW Partai Gelora Lampung Kunjungi DPD Lampung Utara

Dansat menambahkan bahwa patroli Brimob juga selalu mengingatkan kepada petugas Rutan untuk selalu waspada saat bertugas dan tetap waspada jalani tugas sesuai dengan SOP.

Dengan Patroli Rutin Brimob ini, Dansat berharap terjalin komunikasi yang baik antara petugas Rutan dengan Satuan Brimob yang kedepannya dapat bekerja sama apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di Rutan dapat diantisipasi dengan cepat.

Baca Juga  Hampir Dua Bulan Kabur, DPO Curanmor di Gelandang Polsek Kotabumi Utara

Plh Danyon C Pelopor Akp Jaelani S.H, M.H juga menjelaskan bahwa kegiatan ini rutin akan dilaksanakan setiap hari oleh anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor dalam membackup dan mengantisipasi hal-hal yang mungkin terjadi di Rutan Maupun Lapas.

Baca Juga  IJTI Pengda Lampung Kecam Aksi Pemukulan dan Perampasan Kamera

“Mengingat kejadian ricuh yang terjadi di Lapas Manado Sulawesi Utara dipicu oleh ketakutan Narapidana (Napi) akan Virus Corona yang tertular ke mereka,” pungkasnya. (Rls/FO)

(Visited 6 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed