oleh

Tips Aman Pergi ke Gym di Tengah Pandemi COVID-19

-Lifestyle-721 views

5W1HIndonesia.id – Bagi sebagian orang, berolahraga di rumah sendiri tidak terasa sama dibandingkan saat berolahraga di pusat kebugaran atau gym. Jadi, jika pusat kebugaran kembali dibuka setelah penutupan berbulan-bulan karena pandemi Covid-19 ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Dilansir dari Liputan6.com, seperti disampaikan Tania Elliott, MD, ahli alergi dan imunologi di NYU Langone Health mengatakan, hingga saat ini belum jelas, apakah aman untuk pergi ke gym. Karena infeksi virus saat ini sangat dipengaruhi oleh usia tua dan kondisi kesehatan Anda.

Baca Juga  Bantu Pemerintah, Komunitas TNP Bagikan 300 Kotak Nasi

“Orang dewasa berusia 65 tahun atau lebih mungkin berisiko lebih tinggi tertular Covid-19,” menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC). Demikian pula, orang dengan kondisi kesehatan yang mendasarinya, seperti asma, diabetes atau penyakit jantung, atau orang yang menjalani pengobatan kanker atau pengobatan dengan obat pelemah kekebalan lainnya, juga dapat berisiko lebih tinggi. Jika Anda termasuk dalam salah satu dari kategori ini, maka sebaiknya Anda menghindari tempat-tempat umum seperti ini, kata Dr. Elliott.

Baca Juga  Ini yang Terjadi Jika Seluruh Populasi Milenial Jadi Generasi Melek Keuangan

Kendati demikian, setiap tempat pusat kebugaran diijinkan untuk dibuka kembali dengan syarat mematuhi protokol kesehatan. Beberapa diantaranya seperti wajib mengenakan masker dan menghindari kontak langsung antara pegawai dan pengunjung pusat kebugaran.

Selebihnya, tempat gym juga wajib memeriksakan suhu pengunjung dan rutin menyemprotkan disinfektan pada alat-alat yang digunakan bersama-sama. Dan pembatasan anggota gym juga dibatasi.

Baca Juga  PLN Siap Jalankan Keputusan Pemerintah Perpanjang Stimulus Listrik Periode April – Juni 2021

Meski agak merepotkan, kata Tania, hal ini untuk kepentingan bersama yang perlu disepakati. Selain itu, ia memberikan tips bagi anggota gym, seperti dilansir dari Live Strong berikut ini:

(Visited 33 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed