oleh

Tips Mencukur Rambut Kemaluan yang Baik dan Benar

5w1hindonesia.id, Lifestyle – Menurut sebagian orang tumbuhnya rambut kemaluan menimbulkan rasa tidak nyaman atau bahkan mengganggu, dan jika terlalu lebat membuat rasa percaya diri berkurang ketika berhubungan badan, maka dari itu dalam beberapa kasus orang-orang memilih untuk mencukur bulu atau rambut kemaluannya.

Namun, ketika telah mencukur tak jarang orang-orang merasa risih akibat rasa gatal yang timbul, dan ketika mencukur nya sampai habis biasanya menimbulkan sensasi menusuk-nusuk dan rasa gatal, yang biasanya hilang setelah beberapa hari.

Berikut cara mencukur bulu atau rambut kemaluan yang baik dan benar untuk menghindari iritasi maupun mengurangi rasa gatal setelah dicukur yang dilansir dari www.Alodokter.com

1. Pemilihan alat cukur
Terdapat dua jenis alat cukur yang umum biasa digunakan yaitu elektrik dan manual, jika menggunakan yang manual pilihlah alat cukur yang sesuai dengan bentuk tubuk anda, dapat mengatur gerakan pisaunya supaya dapat menjangkau area sensitif serta memberikan hasil maksimal tanpa melukai area yang tidak ditumbuhi rambut kemaluan, begitupun dengan alat cukur elektrik pilihlah yang sesuai bentuk tubuh walaupun tak semaksimal alat manual, dan jangan lupa untuk menggunakan pisau sekali pakai serja jangan menggunakan yang sudah dipakai orang sebelumnya, guna menghindari terinfeksi bakteri.

Baca Juga  Cara Mudah Menghilangkan Bau Mulut

2. Membasuh dengan air
Saat mencukur anda bisa berendam dengan air hangat atau mandi menggunakan air mengalir guna melembabkan dan melembutkan kulit,  sehingga rambut kemaluan lebih mudah dicukur,  atau bisa juga dibasuh menggunakan air hangat sebelum mencukur.

3. Menggunakan krim cukur
Sebelum mencukur anda bisa mengoleskan krim cukur (shaving cream) lalu diamkan selama 5 (lima) menit hingga meresapmeresap.  Sebaiknya pilih krim cukur yang mengandung pelembab supaya tidak menyebabkan kulit menjadi kering.

Baca Juga  Cara Bermain Game Genshin Impact Untuk Pemula

Penggunaan krim cukur juga sangat penting supaya pisau cukur tidak melukai kulit, dan juga hindari krim cukur yang mengandung alkohol karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

4. Cara mencukur
Sebelum mencukur bulu kemaluan, gunting terlebih dahulu bulu agar proses pencukuran lebih mudah. Setelah agak menipis, tarik kulit Anda, lalu cukur bulu secara satu arah (dari atas ke bawah). Hindari mencukurnya dari arah yang berlawanan seperti dari bawah ke atas atau kiri ke kanan. Cukur bulu kemaluan secara perlahan agar kulit tidak terluka.

5. Perawatan setelah mencukur
Usai mencukur, bersihkan area kemaluan dan jaga agar tetap kering. Jangan mengoleskan krim, gel, minyak, atau apapun pada kulit. Pemakaian produk tersebut bisa menyumbat folikel atau akar. Hindari pula mandi air hangat sampai beberapa jam setelah bercukur. Air yang terlalu panas dapat mengiritasi pori-pori, menyebabkan jerawat muncul, dan menimbulkan rasa perih di area intim.

Baca Juga  3 Jenis Makanan yang Membuat Kualitas Sperma Menurun, Pria Wajib Tau!

Mencukur bulu atau rambut kemaluan memang memberikan kesan bersih dan terawat, namun jika ditinjau dari segi medis, sebenarnya tidak ada manfaat yang diperoleh dari mencukur bulu kemaluan, karena rambut kemaluan juga memiliki peran untuk menjaga organ intim. Jadi, mencukur bulu kemaluan adalah pilihan pribadi.

Jika terdapat masalah setelah mencukur rambut kemaluan, seperti muncul bisul, nyeri, dan kulit kemerahan atau bernanah, segeralah berkonsultasi ke dokter. Dilansir dari www.alodokter.com .(RA)

(Visited 89 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed