oleh

Tol Trans Sumatera Tingkatkan Perekonomian dan Pariwisata di Bandarlampung

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Keberadaan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) berdampak pada peningkatan perekonomian dan pariwisata khususnya di wilayah Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung.

Tol yang beroperasi tersebut yakni dari Bandarlampung-Palembang sepanjang 365 km, yang sebelumnya harus ditempuh selama 5-12 jam menjadi hanya 3,4-4 jam.

“Tol ini kan dekat dari Palembang ke Lampung hanya 3,5 jam. Jadi banyak orang Palembang ke Lampung, sehingga ini kan menguntungkan kita juga,” ungkap Herman HN, Wali Kota Bandarlampung, Senin (29/6/2020).

Baca Juga  Melalui Rute Baru Meratus Internasional, Gubernur Arinal Lepas Produk Perdana PT Great Giant Pineapple ke Singapura

“Kemudian, orang dari pulau Jawa ke Lampung dekat hanya 40 menit dari Pelabuhan Bakauheni ke Bandarlampung,” sambungnya.

Menurutnya, walaupun lokasi wisata tujuan yang didominasi kawasan pantai berada di wilayah perbatasan kabupaten namun untuk tempat menginap lebih memilih di Bandarlampung.

Tentunya ini akan berdampak terhadap peningkatan pendapatan pada sektor pariwisata seperti perhotelan terutama di waktu liburan.

Baca Juga  Resmi Dilantik, Wali Kota Eva Dwiana Ingin Bandar Lampung Jadi Role Model

“Aksesnya mudah dari Bandarlampung sudah bisa ke tempat tujuan wisata. Misalnya, tujuannya ke Pulau Pahawang, Pesawaran dan lainnya. Kan memudahkan pendatang sehingga ini kan membuat ekonomi kita bagus,” ucapnya.

Oleh karenanya, ia menilai bahwa program infrastruktur yang digalakkan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) sangat baik karena meningkatkan sektor ekonomi dan juga pariwisata.

“Kalau infrastruktur kita bagus seperti jalan bagus tentunya ekonomi kita akan baik. Tapi, kalau jalan kita tidak bagus maka dapat berdampak buruk kepada ekonomi masyarakat,” bebernya.

Baca Juga  Marbot Masjid Cabuli 3 Anak. Begini Modusnya

Ia menambahkan bahwa tidak bagusnya jika jalan banyak berlubang maka pengaruhnya terhadap waktu dan tingkat keamanan.

Kuncinya pemimpin itu bagaimana dapat meningkatkan ekonomi masyarakat tentunya salah satu langkahnya dengan membangun infrastruktur yang baik.

(Visited 105 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed