oleh

Tutup Gelaran Festival Gitar Klasik, Herman HN Harapkan Budaya Lampung Dikenal Luas

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Wali Kota Bandar Lampung Herman HN menutup kegiatan Festival Gitar Klasik Lampung yang digelar di Tugu Adipura, Bandar Lampung, Jumat (24/1/2020) malam.

Kegiatan festival tersebut dihelat selama empat hari yaitu mulai tanggal 21 hingga 24 Januari 2020.

Walaupun diguyur hujan dengan intensitas sedang, malam penutupan gelaran Festival Gitar Klasik Lampung tetap meriah dan berlangsung lancar dengan menampilkan sejumlah peserta dari 10 kabupaten/kota se-provinsi Lampung.

Baca Juga  Tingkatkan Iman dan Ketakwaan, Wali Kota Dukung Umrah Program KORPRI

Herman HN berharap gelaran tersebut bisa menarik perhatian masyarakat Lampung khususnya kaum milenial agar bisa mencintai dan mempunyai rasa memiliki akan tradisi dan budaya Lampung.

“Ini tidak lain upaya kita bersama untuk menjunjung tinggi budaya Lampung juga bisa dilihat hingga tingkat nasional dan bahkan Internasional,” tuturnya.

Orang nomor satu di kota Tapis Berseri tersebut berkeyakinan jika seluruh masyarakat Lampung bisa menjunjung tinggi tradisi budaya dan menyebar luaskan secara masif, sehingga kedepan Lampung akan lebih baik lagi dalam menjaga tradisi dan budaya peninggalan leluhurnya.

Baca Juga  Puslitbang Perkebunan Dukung Komitmen Gubernur Lampung dalam Percepatan Pengembangan Tanaman Lada dan Kopi

“Saya yakin kita akan lebih maju dan lebih baik lagi kedepan jika budaya kita junjung tinggi di negara kesatuan Republik Indonesia ini,” ucapnya.

Herman pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh suksesor Festival Gitar Klasik Lampung dan para peserta yang telah meluangkan waktunya untuk mengikuti gelaran tersebut.

Baca Juga  Bandarlampung Zona Kuning, Ini Penjelasan Kadis Kesehatan

“Saya ucapkan terimakasih kepada peserta yang telah datang di sini dari kabupaten dan kota tidak lain mengangkat budaya Lampung. Mari kita lestarikan dan ajarkan budaya Lampung kepada anak-anak muda, agar kesenian dan kebudayaan Lampung tidak punah,” pungkasnya. (SA)

(Visited 12 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed