oleh

Unik, Petugas TPS 06 Kenakan Baju Adat Minangkabau

5W1HIndonesia.id, Bandarlampung – Tempat pemungutan suara (TPS) 06 berlokasi di gedung Taman Budaya Provinsi Lampung, Kelurahan Palapa, Kecamatan Tanjungkarang Pusat menjadi salah satu TPS unik.

Pasalnya, seluruh petugas TPS mengenakan pakaian adat Minangkabau, Sumatera Barat dalam memberikan pelayanan kepada warga yang akan melakukan pencoblosan.

Baca Juga  Tanggapi Pandangan Fraksi PDI Perjuangan, Pemkot Bandarlampung Setujui Penyediaan Internet Gratis Bagi Pelajar

Dalam pelaksanaannya, petugas juga menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat pada pelaksanaan pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bandarlampung 2020 dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 06, Yoyok Setyonugroho menuturkan bahwa adat di Indonesia beragam yang salah satunya untuk membudayakan pakaian adat yang ada di Indonesia.

Baca Juga  Jelang Masa Tenang, Satpol PP Bandarlampung Gencar Lakukan Penertiban APK

“Kita angkat budaya Minangkabau,” tuturnya.

Sementara, Nur Hasanah, salah seorang warga yang sudah mencoblos menuturkan bahwa pelaksanaan pencoblosan sudah sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes).

“Ya untuk prokes sudah sesuai dengan pakai hand sanitizer, sarung tangan dan juga jaga jarak. Sudah tertib lah kalau dari protokol kesehatan,” jelas warga Palapa tersebut. (SA)

Baca Juga  Dukung Perolehan Muri, PDIP Metro Ikut Ramaikan Zoom Meeting Peringati HUT ke-48
(Visited 24 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed